Meski Terpuruk, Real Madrid Masih Mendominasi Tim Terbaik FIFA 2019

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 24 September 2019
Meski Terpuruk, Real Madrid Masih Mendominasi Tim Terbaik FIFA 2019
Tim Terbaik FIFA 2019. (Twitter FIFA)

BolaSkor.com - FIFA mengumumkan 11 pesepak bola terbaik edisi 2019. Menariknya, Real Madrid masih menjadi penyumbang pemain terbanyak meski terpuruk sepanjang musim.

Musim 2018-2019 mungkin ingin dilupakan oleh seluruh penggemar Real Madrid. Bagaimana tidak, Los Blancos terseok-seok di semua ajang yang mereka ikuti.

Di LaLiga, Real Madrid hanya menempati peringkat ketiga. Sementara itu Liga Champions tidak bersahabat untuk Los Merengues, demikian juga Copa cel Rey.

Hasilnya, pergantian pelatih pun tak bisa dihindarkan di Real Madrid. Total, sepanjang musim 2018-2019, ada dua sosok yang menjadi korban pemecatan Los Blancos, Julen Lopetegui dan Roberto Soldado.

Baca juga:

Real Madrid Tersungkur, James Rodriguez: Tak Perlu Cari Kambing Hitam

Zinedine Zidane Terancam Dipecat, Real Madrid Dekati Eks Juventus

Gala Tim Terbaik FIFA 2019

Meski begitu, Real Madrid rupanya tetap menyumbangkan pemain paling banyak pada pagelaran tim terbaik FIFA 2019. Total terdapat empat dari 11 pemain terpilih yang membela Los Blancos.

Keempat pemain tersebut adalah Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, serta Eden Hazard. Akan tetapi, patut diingat apabila Hazard baru pindah ke Real Madrid pada musim panas lalu.

Sementara itu, Liverpool, Barcelona, dan Juventus masing-masing menyumbangkan dua pemain. The Reds mengirimkan Alisson dan Sergio van Dijk, sementara Cristiano Ronaldo serta Matthijs de Ligt mewakili I Bianconeri.

Lionel Messi yang merupakan kapten Barcelona ditemani Frenkie De Jong dalam daftar tersebut. Kylian Mbappe yang membela PSG melengkapi tim terbaik FIFA 2019.

Berikut ini adalah tim terbaik FIFA 2019:

Alisson; Sergio Ramos, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Marcelo; Luka Modric, Eden Hazard, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe.

Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan