Messi Pergi, Gerard Pique Salahkan Manajemen Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 09 Agustus 2021
Messi Pergi, Gerard Pique Salahkan Manajemen Barcelona
Gerard Pique dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Skuat Barcelona tampaknya masih sangat terpukul dengan kepergian Lionel Messi. Hal itu diakui langsung oleh salah satu penggawa Blaugrana, Gerard Pique.

Messi sudah mengucapkan pesan perpisahan kepada Barcelona pada Minggu (8/8) kemarin. La Pulga dikabarkan akan segera menjadi milik Paris Saint-Germain (PSG).

Perpisahan Barcelona dan Messi mengejutkan banyak pihak. Itu karena kedua pihak sebenarnya sudah sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Baca Juga:

Barcelona Tetap Berbahaya Tanpa Lionel Messi

Respons Sergio Aguero Ditinggal Pergi Lionel Messi

Lionel Messi Benarkan Rela Pangkas Gaji 50 Persen dan Janji Kembali ke Barcelona

Lionel Messi

Namun regulasi LaLiga terkait batas beban gaji menjadi penghalang Barcelona untuk memperpanjang kontrak Messi. El Barca tidak akan bisa memainkannya sebelum memenuhi aturan tersebut.

Pique merasa sangat kehilangan dengan kepergian Messi. Keduanya memang sudah menjadi rekan setim sejak di La Masia meski sang bek sempat hengkang ke Manchester United.

“Tim ini sejujurnya sedikit hancur karena kepergian Messi. Kami akan kehilangan sihir dalam serangan dan pemain terbaik sepanjang masa," kata Pique dilansir dari Marca.

"Ini telah menyakiti kami dan dirinya. Namun kami harus bergerak maju, karena para penggemar berharap banyak dari kami."

Dalam kesempatan yang sama, Pique menyalahkan manajemen klub terkait kegagalan kontrak Messi. Secara tersirat, ia menyindir kinerja Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub sebelumnya.

"Saya tidak tahu keseluruhan cerita. Kedua belah pihak mengatakan bahwa ini adalah masalah angka tapi Manajemen tahun-tahun terakhir tidak membantu," tambahnya.

Bartomeu memang layak ditunjuk sebagai biang kerok dalam kepergian Messi. Ia menjadi penyebab utama terpuruknya kondisi finansial Barcelona.

Utang Barcelona menjadi menggunung di era kepemimpinannya. Hal itu kemudian diperparah dengan datangnya pandemi virus corona.

Hubungan Bartomeu dan Messi juga tidak harmonis. Sang megabintang bahkan nyaris pergi satu tahun lebih cepat karena ulahnya.

Lionel Messi Gerard Pique Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan