Mikel Arteta Bicara Strategi Transfer Arsenal pada Januari 2024

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 Desember 2023
Mikel Arteta Bicara Strategi Transfer Arsenal pada Januari 2024
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Pasca musim lalu bersaing merebutkan titel Premier League, Arsenal kali ini memiliki skuad yang lebih baik dan kembali bertarung merebutkan titel liga juga bersaing di Liga Champions serta Piala FA.

Pada musim panas 2023, The Gunners merekrut empat pemain: Kai Havertz, Jurrien Timber, Declan Rice, dan David Raya. Tiga pemain, minus Timber yang cedera, berkontribusi besar mengangkat performa Arsenal.

Namun karena berbagai faktor mulai dari cedera pemain hingga adanya Piala Asia serta Piala Afrika pada Januari 2024, Arsenal berpotensi merekrut pemain baru pada bursa transfer musim dingin (Januari 2024).

Belum lagi dengan fakta Arsenal yang bersaing di banyak kompetisi. Dengan catatan tersebut, Mikel Arteta menuturkan apabila Arsenal terbuka merekrut pemain baru dengan syarat: ada peluang untuk melakukannya.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool Vs Arsenal Berakhir Imbang, Inter Milan Jaga Jarak

Comeback Lawan Arsenal, Jurgen Klopp: Liverpool Fantastis

Catatan Unik Pemuncak Klasemen Premier League pada Hari Natal

"Saat ini, hal itu sangat sulit. Kami benar-benar kekurangan (pemain)," ucap Arteta dikutip dari BeIn Sports.

"Kami memiliki posisi yang sangat terbuka selama enam minggu terakhir dan mudah-mudahan kami akan mendapatkan pemain kembali. Dalam kondisi apa dan kapan?"

"Itu adalah tanda tanya dan juga karena kami masih memiliki beberapa pemain tertentu yang mengalami cedera jangka panjang, yang memberi kami banyak fleksibilitas dan itu adalah sebuah masalah."

"Kami punya target tertentu, ide jika itu terjadi. Selain itu, kami tidak tahu bagaimana penampilan skuad dalam waktu dua minggu dan Anda harus selalu bersiap untuk itu."

"Tetapi ini adalah pasar transfer yang sangat rumit dan berubah dengan sangat cepat dan juga tidak dapat diprediksi – dan Anda harus bersiap. Kami akan bersiap dan mencoba mengambil keputusan yang tepat."

"Jika ada sesuatu yang bisa kami (lakukan untuk) meningkatkan skuad dan itu perlu dilakukan, dan kami tidak dapat memenuhinya dengan pemain di sini, kami akan selalu terbuka untuk melakukan itu karena kami ingin menjadi lebih kuat," tegasnya.

Arsenal Bursa transfer Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan