Mikel Arteta Jadikan Liverpool sebagai Panutan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 27 Juni 2020
Mikel Arteta Jadikan Liverpool sebagai Panutan
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, angkat topi atas prestasi Liverpool memenangi Premier League. Arteta menilai, Arsenal perlu menjadikan The Reds sebagai panutan.

Liverpool mengakhiri penantian gelar Premier League selama 30 tahun. Selisih 23 poin antara The Reds dengan Manchester City cukup untuk memastikan keluar sebagai juara.

Walhasil, Liverpool menempatkan diri sebagai satu di antara klub terbaik di Inggris saat ini. Terlebih, Jordan Henderson dan kawan-kawan juga memenangi Liga Champions pada musim lalu.

Baca Juga:

Liverpool Rayakan Gelar Juara Premier League di Hotel

5 Langkah Krusial Jurgen Klopp untuk Persembahkan Trofi Premier League untuk Liverpool

7 Pertandingan Kunci Liverpool Merajai Premier League 2019-2020

Liverpool

Prestasi Liverpool tersebut menjadi pemacu bagi Arsenal. Arteta menilai, Arsenal dan Liverpool punya kesamaan.

"Mereka datang seperti klub dan sebagai tim dalam beberapa musim terakhir. Saya pikir, mereka menetapkan budaya klub yang sangat jelas. Liverpool dapat membuat suporter percaya," ungkap Arteta seperti dilaporkan Goal.

"Saya pikir, mereka punya filosofi yang sangat jelas mengenai cara bermain, cara menangani sebuah pertandingan, dan kemudian cara merekrut pemain yang sangat bagus," tegas Arteta.

"Mulai dari staf hingga semua pemain yang didatangkan, mereka punya cara khusus untuk bermain. Jadi, selamat untuk Liverpool."

Mikel Arteta percaya diri bisa membawa Arsenal mengikuti jejak Liverpool. Sebelum mencapai itu, The Gunners perlu memperbaiki diri.

"Ya, karena Liverpool berada di posisi yang sulit empat tahun lalu. Mereka membuat banyak keputusan tepat. Liverpool juga mengambil langkah tidak poluler, namun tepat," kata sang manajer.

"Mereka sangat konsisten dengan pesan mereka yakni dari atas ke bawah. Mereka punya mentalitas untuk memenangi setiap pertandingan."

Arsenal akan bertamu ke markas Sheffield United pada pertandingan perempat final Piala FA, di Bramall Lane, Minggu (27/6).

Arsenal Liverpool Mikel Arteta Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan