Mikel Arteta Klaim Bisa Lebih Cepat Adaptasi di Arsenal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 29 Desember 2020
Mikel Arteta Klaim Bisa Lebih Cepat Adaptasi di Arsenal
Mikel Arteta (twitter)

BolaSkor.com - Posisi manajer Arsenal Mikel Arteta saat ini sedang terancam. Meski begitu, sang manajer mengaku dirinya bisa beradaptasi lebih cepat dari yang telah diperkirakan.

Pada awal kariernya bersama The Gunners, Arteta berhasil meraih dia trofi yaitu Piala FA dan Community Shield pada musim panas kemarin. Sang manajer mengaku keberadaan pada pemain sangat membantunya dalam proses adaptasi menjadi lebih cepat.

Baca Juga:

Arsenal 3-1 Chelsea: The Gunners Bangkit dari Lembah Hitam

Arsenal Vs Chelsea: Sejarah di Boxing Day Memihak The Gunners

Jadwal Siaran Langsung Boxing Day: Ada MU Vs Leicester dan Derby London

"Saya telah beradaptasi lebih dari apa yang diperkirakan ketika mengambil tim, karena ada hal-hal tertentu yang menurut saya jauh lebih baik untuk kualitas para pemain yang kami miliki" ujar Arteta dikutip dari Skysport.

Manajer berusia 38 tahun juga mengatakan proses adaptasinya memiliki dampak yang besar untuk para pemainnya agar mereka bisa mengeluarkan performa terbaiknya di lapangan.

"Jelas kami harus beradaptasi karena pada akhirnya kami harus membuat hidup sesederhana, sejelas dan seefisien mungkin bagi para pemain kami ketika mereka masuk lapangan," tutur Arteta.

Arsenal saat ini sedang dalam proses bangkit keterpurukan. Sebelumnya, penghuni stadion Emirates itu harus masuk zona degradasi dan menelan tujuh laga beruntun tanpa kemenangan.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Premier League Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan