BolaSkor.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta masih memiliki hubungan baik dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola. Arteta mengaku bahwa dirinya masih sering meminta saran soal kepelatihan kepada gurunya tersebut.

Piala FA merupakan piala yang dikejar oleh Arsenal. Arteta mengakui untuk mendapatkannya perlu mengalahkan tim-tim besar dan ini menjadi tantangan terbesar Arsenal. Apalagi Arsenal sudah melaju ke semifinal dan akan melawan Man City (lagi).

Pada awal bulan ini, Arteta kembali ke Etihad Stadium bersama pasukannya dan dikalahkan 0-3 oleh City pada laga perdana Premier League musim 2019-2020 setelah ditunda karena pandemi virus corona.

Baca Juga:

Mikel Arteta Jadikan Liverpool sebagai Panutan

Menilik Alasan Kepergian Leroy Sane dari Man City ke Bayern Munchen

Punya Statistik Memukau, William Saliba Bisa Jadi Solusi Kerapuhan Lini Belakang Arsenal

Mikel Arteta belajar banyak dari Pep Guardiola

Saat ini, ia memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan tersebut sebelum musim ini berakhir dengan Arsenal dan City dipertemukan pada semifinal Piala FA yang berlangsung 19 Juli 2020 di Wembley.

"Kami telah rutin berbincang dalam beberapa pekan terakhir. Kembali menghadapi mereka di semifinal adalah hal yang sulit, namun lihat level tim-tim yang terlibat di kommpetisi," ungkap sang pelatih dikutip dari Daily Mail.

Arteta pernah bekerja sebagai asisten Guardiola mulai dari 2016 hingga menjadi pengganti Unai Emery sebagai manajer Arsenal pada Desember lalu.

Meski sudah tidak bekerja di bawah Guardiola, namun ia mengakui bahwa masih sering berhubungan untuk meminta saran darinya.

"Guardiola merupakan sosok yang sangat saya hormati dan kagumi, dan kami berbicara tentang banyak hal. Ketika saya butuh nasihat atau membutuhkan dukungannya, ia selalu ada disana dan berrsedia membantu saya. Bagi saya, sangat bagus untuk memiliki seseorang sepertinya," jelas Arteta.

Penulis: Alexander Matthew