Milan 2-0 Atalanta: Satu Langkah Mengakhiri Penantian Scudetto

Arief HadiArief Hadi - Senin, 16 Mei 2022
Milan 2-0 Atalanta: Satu Langkah Mengakhiri Penantian Scudetto
AC Milan 2-0 Atalanta (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan semakin dekat memenangi Scudetto atau titel Serie A 2021-2022. Il Rossoneri tinggal menyisakan satu laga untuk dimainkan di Serie A setelah melalui pekan 37 dengan kemenangan.

Milan menjamu Atalanta di pekan 37 Serie A di San Siro, Minggu (15/05) malam WIB. Awalan Milan sempat diwarnai kecanggungan karena "beban" untuk memenangi Scudetto semakin besar.

Paruh pertama pun berakhir tanpa gol. Ketegangan itu hilang di babak kedua. Milan yang bermain efisien dengan 45 persen penguasaan bola, dapat melepaskan 12 tendangan (enam tepat sasaran) dan berbuah dua gol.

Dua gol kemenangan 2-0 Milan dicetak oleh Rafael Leao (56') dan Theo Hernandez (75'). Kemenangan dan clean sheets. AC Milan kini telah mencatatkan clean sheets di lima laga kandang Serie A beruntun pertama sejak 2002, ketika masih dilatih Carlo Ancelotti.

Baca Juga:

Perebutan Scudetto: Abaikan Inter, AC Milan Fokus Lawan Atalanta

Stefano Pioli, Pelatih Milan dengan Catatan Positif Melebihi Carlo Ancelotti

Terakhir Kali Juara Serie A Ditentukan via Play-off

Untuk kali pertama sejak Oktober 2021 juga Milan memenangi lima laga Serie A beruntun. Pada laga terakhirnya Milan akan bertandang ke markas Sassuolo dan nasib Scudetto ada di tangan mereka sendiri.

“Saya harus memberi hormat kepada para penggemar, itu adalah pertandingan kandang terakhir kami musim ini, mereka telah menginspirasi kami dengan semangat mereka selama satu tahun, sekarang kami punya satu pekan lagi dan tidak boleh mengubah apapun, kami mempertahankan konsentrasi seperti biasa dan tetap tenang,” kata Pioli kepada DAZN.

“Atalanta adalah tim yang sangat kuat dan menciptakan banyak masalah, tetapi kami melakukannya dengan sangat baik di pertahanan dan memberikan mereka sedikit peluang mencetak gol. Kami juga berusaha dengan baik untuk menemukan solusi untuk menciptakan ruang-ruang itu, para pemain bergerak maju mundur, melebar dan lebih dekat ke tengah."

“Semua pertandingan sebelumnya mengajarkan kami bahwa kami memiliki apa yang diperlukan dalam hal tekad, kepercayaan, dan keberanian. Kemenangan comeback atas Lazio dan Verona memberi kami lebih banyak kepercayaan, yang menghilangkan beberapa kecemasan," terangnya.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria (Alessandro Florenzi 80'); Franck Kessie, Sandro Tonali (Ismael Bennacer 63'); Rafael Leao, Rade Krunic (Tiemoue Bakayoko 79'), Alexis Saelemaekers (Junior Messias 55'); Olivier Giroud (Ante Rebic 55').

Pemain Cadangan: Ciprian Tatarusanu, Antonio Mirante, Fode Ballo-Toure, Alessandro Florenzi, Alessio Romagnoli, Ismael Bennacer, Brahim Diaz, Junior Messias, Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, Tiemoue Bakayoko, Matteo Gabbia.

Pelatih: Stefano Pioli

Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso; Marten De Roon, Jose Palomino (Merih Demiral 80'), Berat Djimsiti; Hans Hateboer (Giorgio Scalvini 79'), Teun Koopmeiners, Remo Freuler, Davide Zappacosta; Matteo Pessina (Jeremie Boga 70'), Mario Pasalic (Ruslan Malinovskiy 55'); Luis Muriel (Duvan Zapata 55').

Pemain Cadangan: Duvan Zapata, Valentin Mihaila, Francesco Rossi, Marco Sportiello, Aleksey Miranchuk, Joakim Maehle, Merih Demiral, Jeremie Boga, Ruslan Malinovskiy, Giorgio Scalvini.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Milan AC Milan Serie a Atalanta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan