BolaSkor.com - Dua laga tersisa di Serie A 2021-2022 akan sangat krusial bagi duo Milan, Inter Milan dan AC Milan. Kedua tim masih dalam perebutan titel Serie A atau Scudetto dan berjarak hanya dua poin.

Milan akan menghadapi Atalanta di pekan 37 di San Siro, Minggu (15/05) pukul 23.00 WIB, sedangkan Inter menyambangi markas Cagliari (16/05) pukul 01.45 dini hari WIB.

Atalanta sudah tak memiliki target khusus karena tim arahan Gian Piero Gasperini sudah mapan di papan tengah klasemen. Situasi berbeda dialami Cagliari yang masih bertarung untuk menjauh dari zona degradasi.

Dari kedua laga itu pertandingan Milan relatif berpeluang memenangi tiga poin ketimbang Inter, yang menghadapi Cagliari dan akan tampil habis-habisan. Namun Stefano Pioli meminta AC Milan fokus dengan laga melawan Atalanta, tidak memikirkan Inter.

Baca Juga:

Stefano Pioli, Pelatih Milan dengan Catatan Positif Melebihi Carlo Ancelotti

Real Madrid Terpincut Bek Kanan AC Milan

Riyad Mahrez Dibanderol Rp915 Miliar, Milan Tidak Masalah

“Ini akan menjadi pertandingan sulit yang perlu kami persiapkan dengan baik. Kami hanya harus fokus pada pertandingan dan itu akan menentukan apa yang akan terjadi selanjutnya,” terang Pioli dikutip dari Football-Italia.

“Saya tidak akan memikirkan permainan Inter, saya tidak peduli. Kami tidak membutuhkan lebih banyak motivasi daripada yang sudah kami miliki karena kami sudah berada di puncak dalam hal ini.”

Pada pertemuan pertama melawan Atalanta, Milan menang 3-2. Kendati demikian Pioli masih menegaskan akan potensi bahaya yang diberikan Atalanta apalagi mereka bermain tanpa beban.

“Kami telah memainkan pertandingan fase gugur sejak pertandingan melawan Lazio. Kami telah melewati banyak rintangan dan kami memiliki satu lagi besok. Atalanta akan memaksa kami untuk menampilkan performa terbaik kami, mereka adalah tim terbaik di laga tandang setelah kami," terang Pioli.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting, kami tidak akan mengubah mentalitas kami. Kami bermain bagus di pertandingan sebelumnya, melawan lawan yang kuat. Saya mengharapkan hal yang berbeda dari Gasperini besok, kami tidak tahu siapa yang akan bermain," urainya.