BolaSkor.com - Kembalinya Hamka Hamzah di komposisi pemain Arema FC memang sudah dinantikan oleh Aremania. Kapten tim itu sebelumnya absen saat melawan Persela Lamongan di laga kedua Grup E Piala Presiden.

Hamka Hamzah langsung bermain secara penuh 90 menit, meski bibirnya masih menggunakan plester sebagai pelindung. Ia tampil memukau dan ikut berperan pada kemenangan telak 6-1 atas Persita Tangerang di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (13/3) lalu.

"Hamka sudah kembali. Padahal, dia baru satu sampai dua kali mengikuti latihan tim," papar pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Komdis PSSI Hukum Kalteng Putra, Persib, Arema FC, Persebaya, Semen Padang

Ungkapan Milomir Seslija Usai Arema FC Menang Telak atas Persita

Ia pun tak ragu melontarkan pujian khusus kepada kapten tim asuhannya itu. Kembalinya di tengah lapangan, turut mengangkat motivasi bertanding anak asuhnya yang tengah dalam tekanan tinggi untuk meraih kemenangan dengan jumlah gol besar demi memperbesar peluang lolos ke babak delapan besar.

Bahkan, Hamka ikut menyumbang satu dari enam gol kemenangan Arema FC atas Persita, melalui sundulan kepala meneruskan umpan lambung Dendi Santoso di menit 78.

"Dia mengerahkan segala kemampuan terbaik untuk tim ini. Saya sangat percaya kepadanya," ungkap pelatih 54 tahun itu.

"Padahal, tidak mudah untuk segera bangkit dengan tekanan yang tinggi seperti saat ini," tambah mantan Pelatih Madura United tersebut.

Sebelumnya, Hamka Hamzah memang harus absen akibat memulihkan cedera. Benturan keras dengan pemain bertahan Barito Putera, membuatnya mendapat sejumlah jahitan di bibir bagian atas dan harus beristirahat satu pekan sebelum kembali bergabung pada latihan tim. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)