BolaSkor.com - Pertemuan dengan rekan media saat menunggu kepulangan tim di Mess Arema FC, dijadikan momen Milomir Seslija untuk pamit kepada publik sepak bola di Malang, terutama Aremania.

Pelatih berpaspor Bosnia itu secara resmi pamit setelah kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh Arema FC. Masa tugasnya otomatis berakhir setelah menemani Dendi Santoso dkk menjalani lawatan ke markas Barito Putera di pekan ke-34 Liga 1, Minggu (22/12) kemarin.

"Melalui kalian (media), saya menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang menemani saya di sini. Mulai staf pelatih, pemain, ofisial hingga Aremania," ujar Milomir Seslija sepulang lawatan dari Martapura, Senin (23/12) kemarin.

Pelatih berusia 55 tahun itu pun mengakui bahwa gagalnya mencapai target tim menjadi pertimbangan utama dari kebijakan manajemen Arema FC. Sejak awal musim ini, Milomir Seslija dibebani target membawa tim untuk finis di tiga besar klasemen Liga 1.

Baca Juga:

Klasemen Akhir Liga 1 2019: Bali United Juara, Persebaya Runner-up, Persija Hanya 10 Besar

Ungkapan Stefano Cugurra Setelah Dua Kali Sabet Gelar Pelatih Terbaik

Namun nyatanya target itu meleset dari harapan. Meraih 46 poin, Arema FC menyamai prestasi di Liga 1 musim 2017 dengan finis di peringkat ke-9, setelah sempat memperbaikinya dengan finis di peringkat ke-6 di Liga 1 musim lalu.

"Secara prestasi, mungkin mengecewakan bagi semua pihak. Tapi di satu sisi, saya sudah menyelesaikan tugas saya di sini dengan cukup baik," tambah pelatih yang semasa pemain pernah berlaga di Liga Singapura bersama klub Sembawang Rovers tersebut.

Meski begitu, prestasi Milomir Seslija bersama Arema FC perlu mendapat apresiasi. Selain membawa Arema meraih trofi Juara Piala Presiden tahun 2019, Milomir juga sempat memberikan trofi juara pada turnamen Bali Island Cup, Bhayangkara Cup hingga meraih posisi runner-up kompetisi TSC tahun 2016 lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)