Milomir Seslija Yakin Mantan Penyerang Persebaya Bikin Arema FC Lebih Garang

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Maret 2019
Milomir Seslija Yakin Mantan Penyerang Persebaya Bikin Arema FC Lebih Garang
Aksi Riky Kayame berbaju Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Sikap bijak diutarakan pelatih Arema FC, Milomir Seslija atas performa gemilang Riky Kayame. Mantan penyerang Persebaya Surabaya itu melakoni debut pentingnya, dengan memberi kontribusi nyata bagi Arema FC.

Bakat terbaik Papua berumur 24 tahun itu menyuguhkan penampilan yang bagus sejak masuk ke lapangan di menit ke-58. Keberadaan Ridwan Tawainela yang sudah seperti menjadi kartu mati langsung ditutupinya dengan bermain lebih agresif.

"Riky pemain baru yang membawa perubahan. Dan sudah saya prediksi, bahwa kondisinya sekarang hanya bisa berikan performa terbaik tidak lebih dari 30 menit," papar Milomir Seslija.

Baca Juga:

Alasan Jacksen F Tiago Tetap Puas Meski Barito Putera Dikalahkan Arema FC

Kemenangan Arema FC atas Barito Putera Jadi Bukti Milomir Seslija Jawab Kritikan Media

Hasilnya, dua assist penting sukses diberikan Riky Kayame pada situasi yang cukup genting itu. Umpan lambungnya mampu dikonversi Ahmad Nur Hardianto menjadi gol penyama kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-90, setelah gol Dedik Setiawan untuk membalas ketinggalan dua gol Barito Putera.

Assist keduanya bahkan sangat menentukan. Umpan lambung ke muka gawang Yoo Jae Hoon pada menit ke-95, membuat terjadinya kemelut dan berhasil diselesaikan Dedik menjadi gol hingga skor berakhir 3-2 untuk kemenangan Arema FC.

"Tapi, saya pikir Riky masih bisa berbuat lebih dari itu, jika kondisinya sudah ideal. Kami bukan Superman, sehingga peningkatan kondisi fisiknya harus secara perlahan," urai pelatih asal Bosnia itu.

"Meski harus saya akui, dua assist itu memang luar biasa. Tapi ingat, pemain andalan kami bukan hanya dia saja, tapi ada yang lain," tutup mantan pelatih Madura United tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Riky Kayame Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan