Mimpi Sir Alex Ferguson yang Belum Terwujud: Pulangkan Cristiano Ronaldo ke Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 05 Mei 2020
Mimpi Sir Alex Ferguson yang Belum Terwujud: Pulangkan Cristiano Ronaldo ke Manchester United
Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Patrice Evra, mengungkapkan situasi sebelum Sir Alex Ferguson pensiun. Evra mendapatkan informasi jika sang manajer ingin memulangkan Cristiano Ronaldo dan memboyong Gareth Bale.

Cristiano Ronaldo bak anak bagi Sir Alex Ferguson. Manajer legendaris itu adalah sosok yang membuat kemampuan Ronaldo berkembang pesat. Kabarnya, keduanya punya hubungan erat di luar lapangan. Tak heran, Ronaldo pun menaruh rasa hormat tinggi kepada Ferguson.

Baca Juga:

Mengintip Hairdryer Treatment Sir Alex Ferguson di Ruang Ganti Pemain Manchester United

Cara Ferguson Damaikan Rooney dan Ronaldo Pasca Insiden Piala Dunia 2006

Kilas Balik Ketika Sir Alex Ferguson Gagal Bujuk Cristiano Ronaldo Pilih Barcelona ketimbang Real Madrid

Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson

Sayangnya, cerita keduanya berakhir setelah Manchester United menjual Ronaldo ke Real Madrid pada 2009. Ketika itu, The Red Devils mendapatkan 80 juta poundsterling.

Rupanya, sebelum pensiun pada 2013, Ferguson telah menyusun rencana untuk memulangkan Ronaldo ke Manchester United. Selain itu, ia juga ingin merekrut Gareth Bale.

"Anda tahu, saat-saat tersulit dalam karier saya adalah ketika Sir Alex Ferguson pensiun," tegas Evra pada UTD Podcast.

"Dua pekan sebelumnya, saya ingat tidak ada banyak media yang mengatakan Ferguson mungkin akan pensiun tahun depan. Kemudian, dia berkata: 'Patrice, saya tidak akan pensiun. Saya akan berada di sini 10 tahun lagi'."

"Ferguson kemudian mengatakan: 'Saya memiliki keyakinan 99 persen kita akan mendapatkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Saya hanya butuh dua pemain lagi untuk memenangi Liga Champions'."

"Agar adil, ketika saya berbicara dengan Ronaldo, saya bertanya kepadanya. Ronaldo menjawab akan bergabung dengan Manchester United. Dia mengungkapkannya," papar Evra.

Kondisi kesehatan Sir Alex Ferguson sempat menurun pada tahun lalu. Kabar baiknya, kini manajer syarat prestasi tersebut telah pulih.

Sir Alex Ferguson Breaking News Manchester United Cristiano Ronaldo Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan