Minim Dukungan, Arema FC Kini Didesak Mundur dari Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 16 Januari 2023
Minim Dukungan, Arema FC Kini Didesak Mundur dari Liga 1
Ilustrasi Arema FC. (Istimewa)

BolaSkor.com - Situasi yang tengah dihadapi Arema FC semakin pelik. Sejak memulai aktivitas lapangan hijau pada pergantian tahun, Tim Singo Edan sudah minim mendapatkan dukungan dari suporter maupun publik sepak bola di Malang.

Kondisi diperparah dengan adanya desakan dari elemen suporter, yang mengatasnamakan Arek Malang. Mereka melanjutkan aksi damai turun ke jalan terkait pengusutan tuntas Tragedi Kanjuruhan dengan tujuan mendatangi Kantor Arema FC di Kota Malang.

Sekitar 50an massa menabur kembang tanda duka cita dan menyegel Arema FC Store dalam aksinya Minggu (15/1) kemarin. Arek Malang kemudian menyampaikan 3 tuntutan kepada Arema FC maupun PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI) selaku badan legal klub.

Baca Juga:

Javier Roca Pahami Situasi Arema FC, Ditolak Sana-sini

Dewa United FC Datangkan Mohammad Rifaldi dengan Status Pinjaman

"Menuntut Arema FC (PT AABBI) selaku klub yang amoral untuk mundur dari kompetisi," bunyi poin pertama tuntutan Arek Malang dalam rilis yang dterima Bolaskor.

"Menolak segala aktivitas PT AABBI (Arema FC) sebagai salah satu pihak yang terlibat dalam Tragedi Kanjuruhan untuk berkegiatan di Malang Raya," lanjut rilis tersebut.

Sementara poin ketiga merupakan tuntutan agar Arema FC selaku klub, turut aktif dalam upaya pengusutan tuntas Tragedi Kanjuruhan.

"Mendesak PT AABBI (Arema FC) sebagai subjek hukum (korporasi) untuk ikut berpartisipasi aktif dalam upaya usut tuntas Tragedi Kanjuruhan serta kooperatif dalam proses hukum yang berjalan," tandas Arek Malang.

Kesimpulan ini diambil karena Arema FC dinilai tidak terlalu memberi atensi terhadap kasus Tragedi Kanjuruhan. Klub dinilai tidak cukup hanya berperan aktif dalam membantu pemberian santunan kepada seluruh korban.

"Seolah tragedi ini tuntas hanya dengan angka nominal rupiah. Klub seolah tanpa dosa dengan sepenuh hati melanjutkan kompetisi kembali menanggalkan empati seolah tragedi ini tidak pernah terjadi," pungkas Arek Malang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan