Minim Kesempatan Bermain, Ricky Cawor Pilih Curi Ilmu dari Trio Eropa Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 06 September 2022
Minim Kesempatan Bermain, Ricky Cawor Pilih Curi Ilmu dari Trio Eropa Persija
Momen pelanggaran pemain Bhayangkara FC terhadap Ricky Cawor. (Media Persija)

BolaSkor.com - Penyerang Persija Jakarta, Ricky Cawor, mengakui ketatnya persaingan di lini depan timnya. Dari delapan pertandingan, pemain asal Papua itu baru tampil dua kali sebagai pemain pengganti.

Ricky Cawor sempat diturunkan Thomas Doll saat Persija bertandang ke markas Bali United pada laga pembuka Liga 1 musim ini, Sabtu (23/7). Dia tampil sejak menit 78.

Setelah itu Ricky Cawor absen dalam pertandingan beruntun. Kesempatan baru datang lagi di pekan kedelapan saat Persija menjamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (3/9) malam WIB.

Ricky Cawor dimainkan pada menit 85 untuk menggantikan Hanno Behrens. Walau bermain sebentar, Ricky Cawor langsung memperlihatkan potensinya.

Dia mampu membuat lini belakang Bhayangkara FC kerepotan. Bahkan satu pergerakannya menghasilkan tendangan bebas tepat di depan kotak penalti The Guardian.

Baca Juga:

Kemenangan atas Bhayangkara FC Bukan Sekadar Tiga Poin Penting untuk Persija

Thomas Doll Jamin Ricky Cawor Bakal Dapat Kesempatan Unjuk Gigi

Soal minimnya kesempatan main di Persija, Ricky Cawor menilai itu hal yang wajar. Sebab, pesaingnya di lini depan merupakan pemain-pemain berpengalaman.

"Persaingan lini depan sangat ketat menurut saya. Pelatih membawa pemain seperti Hanno, Yusuf (Helal), dan Michael (Krmencik). Mereka semua memiliki pengalaman bermain di klub Eropa,” kata Ricky Cawor.

Sebagai pemain muda yang baru berusia 22 tahun, Ricky Cawor memilih untuk belajar dari Hanno, Yusuf, dan Krmencik. Dia pun bertekad untuk terus memberikan yang terbaik di setiap latihan dan kesempatan yang diberikan oleh Thomas Doll.

"Tidak masalah walau saya mendapatkan waktu bermain yang sedikit, karena saya bisa belajar dari para pemain tersebut dan perlahan bisa memahami apa yang diinginkan pelatih,” tutur pencetak gol terbanyak di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021 itu.

Persija jakarta Ricky Cawor Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.353

Bagikan