Mochamad Supriadi Akui Fisik dan Pengalaman Meningkat Usai TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 01 November 2020
Mochamad Supriadi Akui Fisik dan Pengalaman Meningkat Usai TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Mochamad Supriadi (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 baru saja menyelesaikan pemusatan latihan atau training camp (TC) selama dua bulan di Kroasia. Selama menjalani TC tersebut, pemain Timnas Indonesia U-19 Mochamad Supriadi mengaku mendapatkan banyak manfaat.

Saat di Kroasia, para pemain Timnas Indonesia U-19 memang diberikan porsi latihan yang cukup berat oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hal ini dilakukan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk menguatkan fisik dan stamina para pemain.

Efek dari latih tersebut bisa dilihat pada saat pertandingan uji coba. Memang saat awal-awal para pemain terlihat kesulitan menghadapi tim yang posturnya lebih besar. Namun perlahan mereka mampu mengatasi itu.

Baca Juga:

Tepis Kabar Kepindahan ke FC Utrecht, Bagus Kahfi: Saya Hanya Penyembuhan Saja

Timnas Indonesia U-19 Kembali Gelar Latihan pada 4 November 2020

"Awalnya memang sulit beradaptasi dengan kondisi di Kroasia. Tapi perlahan kondisi mental dan fisik dilatih terus sehingga kondisi kami lebih baik dibandingkan dengan sebelum-sebelimnya. Selain itu saya juga banyak dapat pengalaman saat lawan tim yang lebih kuat," kata Supriadi.

"Menang kalau dibilang capek ya pasti capek. Tapi dari rasa capek tersebut yang membuat kami jauh lebih berkembang dan kuat lagi. Biar badan kami kecil, tapi kan harus berisi dan bisa adu bodi dengan pemain yang lebih besar," tambahnya.

Lebih lanjut, pemain yang menjalani debut profesional bersama Persebaya di Liga 1 ini mengaku, dua bulan di Kroasia membuatnya sangat merindukan Indonesia. Supriadi mengaku sangat rindu dengan orang tuanya ketika berada di Kroasia.

"Suasana di Kroasia itu sangat beda dengan di Indonesia, ini yang membuat saya rindu. Lalu saja juga sangat kangen orang tua, sama-sama temen yang lain pastinya yang dikangenin selama menjalani TC di Kroasia," pungkas Supriadi.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang libur dari TC. Rencananya Shin Tae-yong akan kembali menggelar latihan secara virtual pada 4 Novemer 2020 mendatang. Pada latihan tersebut kemungkinan besar akan ada pemain baru yang ikut dalam latihan virtual.

Breaking News Mochamad Supriadi Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20
Posts

4.871

Bagikan