Mohon Maklum, Cristiano Ronaldo Sudah Tua

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 01 Maret 2022
Mohon Maklum, Cristiano Ronaldo Sudah Tua

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, mengomentari penampilan Cristiano Ronaldo yang belakangan ini mendapatkan banyak kritik. Menurutnya, hal tersebut tak terlepas dari usia Ronaldo yang mulai senja.

Pergantian tahun ke 2022 menjadi awal yang buruk untuk Cristiano Ronaldo. Sang striker mulai kesulitan mencetak gol. Padahal, sebelumnya dia adalah andalah Manchester United dalam mendulang gol.

Tak heran, kritik pedas mulai dialamatkan untuk penyerang asal Portugal itu. Ronaldo dianggap sudah tidak pantas menjadi ujung tombak Setan Merah.

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik dari Kesuksesan Liverpool Juara Piala Liga

Jadwal Neraka Menanti Manchester United pada Maret

5 Juara Piala Liga dalam 12 Tahun Terakhir Selain Manchester City


Namun, Berbatov punya pendapat berbeda. Menurutnya, menurunya performa Ronaldo tak terlepas dari usia yang sudah 37 tahun. Selain itu, tak adil menjadikan Ronaldo kambing hitam ketika Man United tak meraih kemenangan.

"Ketika Manchester United mendapatkan hasil buruk, pemain bintang selalu disalahkan. Untuk saat ini, pemain itu adalah Cristiano Ronaldo," terang Berbatov seperti dilaporkan Betfair.

"Saat ini, dia hanya mengemas satu gol dalam 10 pertandingan. Itu adalah masalah untuk semua orang, tetapi tidak untuk saya," kata Berbatov.

"Ada 11 pemain di lapangan yang harus disalahkan. Ronaldo adalah ikon sepak bola dunia dan orang-orang perlu mengingat dia sudah berusia 37 tahun."

"Jadi, dari beberapa periode dia harus dimaklumi memainkan beberapa laga dengan buruk. Namun, saya tidak berpikir itu menjadi masalah," papar mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Berbatov menambahkan, Ronaldo sejatinya sudah tampil cukup baik. Namun, masalah muncul karena Ronaldo memiliki standar tinggi.

"Orang-orang perlu mempertimbangkan usia, bagaimana dia bermain, dan bagaimana tim tampil. Mereka harus realistis dengan Ronaldo dan perlu tahu ada perbedaan ketika berusia 37 tahun hingga 27 tahun," urai Berbatov.

"Ronaldo akan memiliki periode ketika membutuhkan rekan satu tim yang menghasilkan lebih banyak darinya. Itu adalah hal yang normal di sepak bola. Ronaldo adalah pemain profesional. Dia ingin mencetak gol lebih banyak," jelas Berbatov.

Manchester United Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan