BolaSkor.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis kalender turnamen 2021. DI dalamnya terdapat agenda Thomas dan Uber Cup.

Ajang dua tahunan tersebut seharusnya berlangsung pada Mei 2020. Namun, akibat pandemi virus corona, Thomas dan Uber Cup terpaksa molor.

BWF kemudian mengubah jadwal Thomas dan Uber Cup ke Oktober 2020. Akan tetapi, turnamen itu urung dilaksanakan usai Indonesia, Korea Selatan, Australia, Thailand, dan Taiwan mengundurkan diri.

BWF belum mengumumkan di tanggal berapa Thomas dan Uber Cup bergulir pada 2021. Kemungkinan, turnamen beregu itu berlangsung Oktober.

Baca Juga:

Sekjen BWF Positif Terpapar Virus Corona

Bisa Tampil Tanpa Beban, Tai Tzu Ying Anggap Pelatih seperti Teman

“Sudah diputuskan kejuaraan tetap dilangsungkan di Aarhus, Denmark, sebagai bagian dari akhir 2021 di pekan ke-41. Selanjutnya akan dilanjutkan dengan Denmark Open di pekan 42,” seperti tertulis dalam pernyataan resmi BWF, dikutip dari The Star.

Kalender turnamen bulu tangkis 2021 dimulai di Thailand pada 12 Januari, kemudian berlanjut ke BWF World Tour Finals pada 27 Januari. Sementara berbagai ajang seperti China Masters, Australia, dan Korea Open masih berstatus ditunda.

Kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020 dimulai sejak Maret hingga Mei 2021. Adapun untuk jadwal Piala Sudirman masih belum ada kepastian dari BWF.