Moncernya David da Silva Bikin Semen Padang Waspada

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 November 2019
Moncernya David da Silva Bikin Semen Padang Waspada
David da Silva. (persebaya.id)

BolaSkor.com - David Aparecido da Silva, penyerang andalan Persebaya Surabaya, kembali menunjukkan kemampuannya di Liga 1 2019. Semen Padang menaruh perhatian lebih kepada striker asal Brasil tersebut saat kedua tim bersua di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (28/11).

Dari 11 laga, striker yang dijuluki predator oleh Bonek itu sudah menceploskan enam gol dan satu assist. Padahal ia sempat mengalami masa paceklik mencetak gol saat Bajol Ijo di asuh Wolfgang Pikal.

Striker berkepala pelontos itu mencetak gol keenamnya saat Persebaya mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0 di Stadion Aji Imbut (24/11) lalu. Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida menyebut timnya sudah menyiapkan diri sebaik mungkin jelang pertandingan ini.

“Ya, kami akui Persebaya memang punya striker yang sangat bagus, terutama David da Silva,” katanya. “Kami sudah menyiapkan diri secara maksimal jelang pertandingan ini. Kami akan berupaya untuk bisa melakukan yang terbaik melawan Persebaya,” sambung Eduardo.

Baca Juga:

Aji Minta Persebaya Konsisten Bidik Kemenangan Ketiga Beruntun saat Hadapi Semen Padang

Hasil Liga 1 2019: 3 Tim yang Terancam Degradasi Meraih Kemenangan, PSIS Hajar PSM

Sementara itu, bek Semen Padang, Dedi Gusmawan, mengaku siap menghentikan David da Silva. Kendati demikian ia tak berani memasang target muluk. Menurutnya hasil seri sudah cukup.

“Setidaknya draw. Tapi menang lebih bagus. Seperti kata coach, semua pemain Persebaya menang bagus, taktikal juga bagus, jadi kami akan antisipasi semua pemain, termasuk David da Silva,” beber Dedi.

Lebih lanjut Eduardo menyebut David da Silva bukan satu-satunya pemain yang patut diwaspadai karena masih banyak pemain Persebaya lainnya yang berbahaya. Oleh sebab itu, pelatih asal Portugal ini meminta anak asuhnya fokus bekerja keras mengawasi pemain Persebaya secara menyeluruh.

“Kami akan fokus atasi permainan mereka, karena semua pemain Persebaya berbahaya. Perhatian khusus memang ada, tapi fokus kami ke permainan. Kami berharap benar-benar bisa meraih kemenangan pada pertandingan nanti,” tutur Eduardo. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Semen padang David Da Silva Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan