BolaSkor.com - Petronas Yamaha mengumumkan perpanjangan kerja sama dengan Franco Morbidelli. Pembalap asal Italia itu akan bertahan hingga MotoGP 2022.

Morbidelli bergabung dengan Petronas Yamaha pada 2019. Hanya perlu semusim, anak didik Valentino Rossi itu mampu membuktikan diri.

Hal tersebut membuat Petronas Yamaha tak ragu memberinya perpanjangan kontrak.

“Saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak bersama Petronas Yamaha Sepang Racing Team, di mana kami merasakan musim fantastis tahun lalu. Kami bekerja begitu baik untuk meraih sukses," kata Morbidelli dalam keterangan resminya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih buat mereka atas kesempatan yang mereka berikan. Sebuah kebanggaan bisa memperkuat tim ini," tambahnya.

Baca Juga:

Bos Dorna Pastikan Tak Ada Isu Rasial di MotoGP

Valentino Rossi Sempat Terbantu Nama Besar Sang Ayah

Pada MotoGP 2019, Morbidelli berhasil empat kali start dari baris terdepan dan tujuh kali finis di posisi enam besar. Di akhir musim, Morbidelli sukses finis di urutan ketujuh klasemen.

Namun, Morbidelli belum mendapat kepercayaan menunggangi motor pabrikan pada MotoGP 2020. Hanya Fabio Quartararo yang dipastikan menggunakan motor yang sama dengan Rossi dan Maverick Vinales.

Musim depan, Morbidelli kemungkinan besar akan bertandem dengan mentornya, Rossi, di Petronas Yamaha. Namun, tim asal Sepang itu belum mengonfrimasi kedatangan The Doctor.

Juara dunia sembilan kali itu kabarnya akan diresmikan sebelum seri perdana MotoGP 2020 bergulir pada 19 Juli di Sirkuit Jerez. Akan tetapi, Petronas Yamaha membantah isu tersebut.