Motivasi Orang Tua Tambahan Bekal Jalani TC Timnas U-19 di Spanyol

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 27 Desember 2020
Motivasi Orang Tua Tambahan Bekal Jalani TC Timnas U-19 di Spanyol
Erlangga Setyo. (Instagram)

BolaSkor.com - Kiper Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo Dwi Saputra mengaku tak memiliki persiapan menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-19/U-20 di Spanyol. Skuat Garuda berangkat pada 26 Desember dan akan menjalani TC hingga 31 Januari 2021.

Kiper kelahiran Surabaya ini memprediksi gelaran TC di Spanyol, tidak akan jauh berbeda saat timnya menjalani TC di Kroasia beberapa bulan lalu. Yakni meningkatkan kondisi fisik.

"Mungkin sama seperti TC di Kroasia. Kita mungkin diuji fisik lagi disana (Spanyol). Tapi intinya, jaga mental dan stamina. Jadi nggak ada persiapan khusus, sama seperti sebelumnya saja, siap menampilkan yang terbaik," tegas Erlangga Setyo saat dihubungi, Sabtu (26/12).

Baca Juga:

Kiper Persib Bicara Peluang Tampil di Piala Dunia U-20 pada 2023

PSSI Siap Bertanggung Jawab atas Dana Pemerintah untuk Timnas U-19

Kiper berusia 17 tahun ini percaya diri bisa menampilkan yang terbaik selama menjalani program TC. Sebab ia sudah mendapatkan motivasi tambahan dari orang tua tercinta.

"Kita minta izin dulu ke orang tua, video call (VC). Karena orang tua nggak bisa datang ke Jakarta, jadi cuma bisa video call, sempat kangen juga, kalau orang tua pasti memberi motivasi," ungkapnya.

Selain Erlangga Setyo, Persib juga menyumbangkan dua pemain lainnya untuk turut serta di program TC di Spanyol. Mereka adalah Bayu Mohamad Fiqri dan Kakang Rudianto.

Program TC ini sebagai persiapan timnas U-19 untuk menghadapi dua kejuaraan. Piala Asia U-19 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 yang edisi 2021 dibatalkan. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas indonesia u-20 Persib Bandung Timnas Indonesia U-19 Erlangga Setyo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan