PSSI Siap Bertanggung Jawab atas Dana Pemerintah untuk Timnas U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 26 Desember 2020
PSSI Siap Bertanggung Jawab atas Dana Pemerintah untuk Timnas U-19
Pelepasan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan tidak ada masalah jika memang tidak ada anggaran dana dari Pemerintah Republik Indonesia (RI) untuk masalah pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19.

Pemerintah telah memberikan bantuan dana kepada PSSI sebesar Rp50,6 miliar untuk mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 yang akan bermain di Piala Dunia U-20 2021. Namun dana tersebut terpaksa dihentikan, karena FIFA secara resmi telah menunda Piala Dunia U-20 2021 ke 2023.

Namun, TC Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol masih menggunakan dana tersebut. Ini terakhir usai FIFA mengumumkan menunda Piala Dunia U-20.

Terkait dengan jumlah dana yang sudah dipakai, Yunus Nusi mengaku PSSI siap mempertanggungjawabkan hal tersebut. Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini akan membuat Laporan Pertanggungjawaban (Lpj) usai TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol selesai.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Berangkat ke Spanyol, Shin Tae-yong Menyusul

Curhat Kekecewaan Shin Tae-yong soal Mundurnya Piala Dunia U-20



"Untuk masalah ini, segera kita koordinasikan dengan Menpora (Zainudin Amali) dan bahwa ini uang negara dan mewanti-wanti kepada kami bahwa sesuai dengan aturan yang berlaku. Keberangkatan atau pemakaian keuangan bila memang mengharuskan itu menjadi jadi tanggung jawab PSSI ya kenapa tidak," kata Yunus Nusi.

"Toh tahun sebelumnya juga PSSI yang membiayai semua kegiatan dan alhamdulillah tahun ini dibantu negara dan kita bersyukur. Kalau keberangkatan ke Spanyol hari ini dan Januari akan menjadi tanggungan PSSI pun kami siap, itu sudah biasa," tambah Yunus Nusi.

Timnas Indonesia U-19 baru saja berangkat ke Spanyol untuk melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di sana. Rencananya David Maulana dan kawan-kawan akan berada di Spanyol sampai dengan 31 Januari 2021.

Pssi Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan