Motivasi Thomas Tuchel untuk Skuad Muda Chelsea Jelang Lawan Madrid

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 April 2021
Motivasi Thomas Tuchel untuk Skuad Muda Chelsea Jelang Lawan Madrid
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan semifinal Liga Champions leg satu antara Chelsea melawan Real Madrid akan dihelat di Stadio Alfredo Di Stefano, Rabu (28/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Thomas Tuchel punya saran untuk skuad muda Chelsea.

Dibanding Madrid yang sudah memenangi titel Liga Champions 13 kali, berisikan pemain-pemain berpengalaman, Chelsea minim pengalaman dengan skuad muda yang dimiliki, terlebih Thomas Tuchel baru datang di tengah musim menggantikan Frank Lampard.

The Blues tak pernah mencapai semifinal Liga Champions sejak 2014. Dalam kurun waktu tujuh tahun skuad Chelsea berubah dengan banyaknya pemain-pemain muda dan baru. Tak ayal Chelsea tim minim pengalaman kontra Madrid.

Tuchel memuji pelatih Madrid Zinedine Zidane dengan pengalaman dan rekornya, namun ia juga memberi semangat kepada skuad muda Chelsea untuk bermain dengan berani melawan skuad berpengalaman Madrid.

Baca Juga:

West Ham 0-1 Chelsea: The Blues Perlebar Jarak

Polemik Liga Super Eropa, Chelsea Mengaku Hanya Ikut-ikutan

Raphael Varane Bikin Chelsea Galau

Thomas Tuchel

"Zidane memiliki rekor luar biasa, terutama di Liga Champions, yang dimenangkannya tiga kali berturut-turut yang hampir tidak mungkin dilakukan," ucap Tuchel. "Kami tiba di semifinal dan di level tertinggi, kami akan melawan Real Madrid dan itu tidak bisa lebih sulit lagi."

"Itu karena mereka adalah tim paling berpengalaman dalam kompetisi ini. Mereka akan memainkan pertandingan ini dengan kepercayaan diri dan kesadaran penuh."

"Mereka dalam performa yang sangat baik saat ini. Enam belas atau lebih pertandingan tak terkalahkan. Saya yakin kami akan tiba dengan percaya diri dan keyakinan batin yang benar," tuturnya dikutip dari Goal.

Perjuangan di Dua Kompetisi

Chelsea di akhir musim ini masih memiliki target yang dapat dikejar. Dua dengan peluang memenangi trofi di ajang Liga Champions dan final Piala FA melawan Leicester City pada Mei mendatang.

"Kami sekarang memiliki pertandingan penting di Piala FA, Premier League dan Liga Champions setelah tampil dan mendapatkan hasil yang baik. Saya harap kami bisa memainkan sepakbola konsisten," harap Tuchel.

"Kami bisa memainkan sepak bola yang agresif dan intens. Kami akan melawan mereka dengan segenap tenaga dan mari kita lihat siapa yang menang dari dua pertandingan ini."

"Ini tantangan besar dan setelah itu, kami akan menjadi lebih pintar dan lebih baik. Ini akan menjadi pengalaman besar bersama. Kami sangat senang bisa mencapai level ini."

"Inilah yang Anda impikan sebagai anak kecil, untuk memainkan pertandingan internasional melawan Real Madrid, tidak diragukan lagi," pungkas manajer asal Jerman itu.

Breaking News Chelsea Real Madrid Liga Champions Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.275

Bagikan