MotoGP 2022, Bukti Kerja Keras Aprilia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 09 Juli 2022
MotoGP 2022, Bukti Kerja Keras Aprilia

BolaSkor.com – Aprilia akhirnya berhasil memetik buah manis dari kerja keras selama ini. Setelah nasib buruk yang kerap dialami, akhirnya mereka mampu berdiri sejajar dengan tim-tim papan atas.

Terbukti dari keberhasilan salah satu pembalapnya, Aleix Espargaro menjaga konsistensi. Hingga berakhirnya paruh pertama musim 2022 ini, Espargaro mampu mempertahankan posisi kedua di klasemen sementara.

Demikian pula dengan rekan satu timnya, Maverick Vinales. Pembalap berjuluk Top Gun itu mampu membuat kejutan dengan meraih podium ketiga dalam balapan terkahir di paruh pertama musim ini, MotoGP Belanda.

Keberhasilan kedua pembalap ini sekaligus menghilangkan stigma yang melekat di Aprilia. Akhirnya tim yang bermarkas di Noale Italia itu mampu mengangkat dagu karena tidak lagi di cap sebagai tim underdog.

Baca Juga:

Murid Valentino Rossi Berjaya di MotoGP Belanda

Langgar Aturan, Aleix Espargaro Kena Penalti

“Setelah bertahun-tahun mengalami kesulitan, kita akhirnya senang bisa meraih hasil positif tahun ini. Semua orang di Aprilia sangat bangga dengan hasil dan level yang dicapai. Motivasi pembalap kami sangat tinggi. Setelah semua upaya besar, kami sekarang pantas mendapatkannya. Ini merupakan opini pribadi saya,” ucap Manager Balap Aprilia, Paolo Bonora, dikutip dari speedweek.com.

Namun bukan berarti Aprilia puas begitu saja. Masih ada beberapa hal yang harus dikerjakan agar pencapaiannya tetap konsisten. Salah satunya adalah mengembangkan suku cadang motor Aprilia RS-GP.

“Mereka berkata bahwa jika sesuatu bekerja sempurna, maka jangan dirubah. Namun dengan berpikir realistis, di kejuaraan seperti MotoGP, kamu tidak bisa beristirahat. Kita masih mengerjakan rangka dan perangkat elektronik. Tentu saja hal ini juga termasuk performa mesin,” jelas Paolo.

“Tujuan kami adalah memberikan kepercayaan diri kepada pembalap. Kami selalu menerima komentar Espargaro dan Vinales secara serius, dengan bantuan Lorenzo Savadori, kita mengatasi beberapa masalah yang muncul di motor kami,” sambungnya.

Upaya Aprilia untuk mempertegas kedudukan tidak hanya terfokus pada pengembangan motor saja. Aprilia juga berusaha melakukan ekspansi dengan menambah jumlah squadnya. Tercatat di musim 2023 nanti, Aprilia dan WithU RNF akan menjalin kerjasama untuk membuat tim satelit. Alhasil tahun depan, Aprilia total akan memiliki empat pembalap.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Aprilia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan