MotoGP Belanda: Akhir Pekan yang Buruk untuk Marquez dan Honda

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 29 Juni 2021
MotoGP Belanda: Akhir Pekan yang Buruk untuk Marquez dan Honda
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - MotoGP Belanda musim ini tampaknya akan menjadi kenangan paling pahit yang akan terus diingat manajer tim Tepsol Honda, Alberto Puig. Bagaimana tidak, salah satu pembalap Andalannya, Marc Marquez harus menerima nasib sial karena performa motor Honda yang buruk.

Hal ini terbukti saat sesi latihan bebas pada Jumat (25/6) lalu. Ketika itu tiba-tiba saja Marquez mengalami kecelakaan karena kegagalan komponen elektronik pada motornya. Hal ini akhirnya berimbas kepada performa motornya selama menjalani perlombaan.

Puig menilai bahwa akibat kesalahan teknis ini, The Baby Alien tidak bisa meraih podium. Padahal saat itu Puig mengaku menaruh ekspetasi besar kepada Marquez. Puig ingin agar Marquez dapat kembali menunjukkan keajaibannya saat menjalani MotoGP Jerman sebelumnya.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Belanda: Quartararo Menang, Rossi Gagal Finis

Sebelum Meraih Pole, Vinales Sempat Ketakutan

“Kecelakaan membuat atmosfer minggu lalu terasa rumit. Padahal tanpa adanya musibah ini, Marc bisa bertarung untuk meraih podium. Namun, kecelakaan ini membuat dirinya kehilangan sedikit kepercayaan diri,” jelas Puig dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Semua telah mencoba untuk mengatasi permasalahan ini. Namun, hal tersebut belum cukup. Marquez dapat mencuri kembali sepuluh posisi hanya dalam satu lap. Ini merupakan Marquez yang kita tahu,” sambungnya.

Melihat kejadian ini, Puig akan memanfaatkan waktu libur paruh pertama musim ini untuk menganalisa permasalahan elektronik tersebut. Dia tidak ingin hal ini kembali terjadi di sepanjang paruh kedua nanti.

“Kita memang berharap tinggi, tetapi dia juga memiliki masalah yang harus di atasi. Sekarang sebagian tim kami akan kembali ke Jepang dan beristirahat. Sangat sulit bagi karyawan Jepang kami untuk menghabiskan waktu di Eropa. Kita telah mengumpulkan banyak data selama balapan dan kita tahu saat ini Honda memiliki kelemahan. Di Jepang, mereka akan mempelajarinya, bekerja keras untuk menyelesaikannya, dan kembali dengan beberapa ide yang menjanjikan,” tutur Puig.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan