MotoGP: Pasca Cedera, Lengan Marc Marquez Belum Tentu Normal Kembali

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 08 September 2020
MotoGP: Pasca Cedera, Lengan Marc Marquez Belum Tentu Normal Kembali
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih menjalani pemulihan pasca menjalani operasi patah humerus kanan setelah mengalami insiden pada seri perdana MotoGP 2020. Tak hanya sekali, The Baby Alien perlu dua kali naik meja bedah demi memulihkan cederanya.

Situasi tersebut membuat Marquez terpaksa absen lama dari MotoGP 2020. Kemungkinan, rider asa Spanyol itu butuh dua hingga tiga bulan untuk memulihkan cedera.

Namun, setelah pulih, ahli fisioterai dan Osteopati, Ruben Garcia, menilai lengan Marquez tak sepenuhnya bisa normal kembali.

Baca Juga:

MotoGP Indonesia Resmi Masuk Kalender 2021

Adik Valentino Rossi Hanya Jadi Pilihan Ketiga Ducati

“Marquez akan kesulitan memulihkan sikunya dan mereka bisa memberikan peluang untuk melakukannya di 2021 (atau) sebelum akhir musim," kata Garcia dikutip dari Motoit.

“Hal itu belum dalam konsolidasi yang lengkap karena artikulasi penting bagi pembalap adalah bagian siku. Dari sana, tenaga diarahkan untuk mengendalikan motor balap," imbuh dia.

Garcia turut menyebut, Marquez menjalani pemulihan dengan cara yang salah. Seharusya, setelah menjalani operasi, The Baby Alien tak dibolehkan mengangkat beban berat atau push up.

Sebaiknya, Marquez justru banyak mengunggah foto tengah menjaga kondisi fisik.

“Jika intervensi kedua berjalan normal, harusnya gips di lengan Marquez hanya sampai pada bawah siku, tidak sampai siku," ujar Garcia.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan