Muhammad Hidayat Diklaim Bertahan, Komposisi Persebaya untuk Musim Depan Hampir Rampung

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 08 April 2023
Muhammad Hidayat Diklaim Bertahan, Komposisi Persebaya untuk Musim Depan Hampir Rampung
Gelandang Muhammad Hidayat diklaim Aji Santoso tetap bertahan di Persebaya Surabaya musim depan. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Komposisi tim Persebaya Surabaya untuk kompetisi musim depan diklaim sudah rampung. Kendati hingga saat ini pelatih dan manajemen Persebaya masih enggan mengungkapkan ke publik.

Dengan tiga laga tersisa musim ini, peluang untuk masuk papan atas klasemen Liga 1 2022/2023 masih terbuka. Namun, tidak memuaskannya performa tim asal Kota Pahlawan tersebut musim ini tentu menjadi perhatian besar bagi manajemen.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengingatkan komitmen para pemain sampai Liga 1 musim ini berakhir. Apalagi dua pemainnya sudah meninggalkan tim kebanggaan Bonek tersebut sebelum musim ini selesai, yaitu Rizky Ridho Ramadhani dan Koko Ari Araya.

“Yang jelas pemain harus profesional, harus main sampai durasi kontrak habis. Apalagi masih ada empat pertandingan, mereka masih ada kontrak, harus profesional. Saya meminta itu saja,” pinta Aji Santoso.

Baca Juga:

Bali United Kalah, Persik Terus Menang

Thomas Doll Ungkap Kunci Sukses Patahkan Dua Kutukan Persija yang Bertahan Belasan Tahun

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu lantas menyebutkan jika perburuan pemain untuk mengarungi musim depan hampir selesai. Tinggal menyelesaikan beberapa administrasi.

“Skuad sudah hampir selesai untuk musim depan. Yang jelas saya jamin musim depan Persebaya bakal tampil jauh lebih bagus daripada musim ini,” ujar Aji Santoso.

“Saya sudah sampaikan bahwa soal perekrutan pemain, saya selalu berkomunikasi dengan manajemen. Manajemen sudah mendukung saya, komposisi pemain (musim depan) sudah 80-90 persen selesai,” tambah pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Lebih lanjut Aji Santoso menegaskan kabar soal bakal kembalinya Irfan Jaya adalah tidak benar. Menurut dia, lini depan Persebaya dengan adanya M. Supriadi dan Ahmad Nufiandani sudah cukup untuk musim depan.

Apalagi, pemain asing Bruno Moreira Soares akan kembali berkostum Persebaya untuk mengisi posisi sayap tersebut. “Sejauh ini materi (penyerang sayap) yang sudah ada cukup bagus,” beber Aji Santoso.

Menurutnya, Persebaya bakal mempertahankan para pemain yang kerap masuk di susunan 11 pemain pertama. Dia juga hanya mempertahankan pemain cadangan yang punya kualitas mendekati para pemain utama.

“(Seperti) Muhammad Hidayat sudah pasti bertahan di Persebaya musim depan. (Sebelumnya) banyak yang bicara saya kurang cocok dengan permainan Hidayat, makanya musim depan dia sudah tidak lagi di Persebaya. (Padahal) saya tidak pernah keluarkan statement seperti itu,” pungkas Aji Santoso. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Muhammad Hidayat Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan