Muhammad Ridho Ungkap Peran Penting Luzinho Passos dan Jelaskan Perbedaan Pelatih Kiper Asing dengan Lokal

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 05 Juni 2020
Muhammad Ridho Ungkap Peran Penting Luzinho Passos dan Jelaskan Perbedaan Pelatih Kiper Asing dengan Lokal
Muhammad Ridho dan Luizinho Passos. (Istimewa)

BolaSkor.com - Penjaga Gawang Madura United, Muhammad Ridho Djazulie, mengaku mantan pelatih kiper di Borneo FC, Luzinho Passos memiliki peran penting dalam perjalanan Kariernya di Liga 1 2020.

Seperti diketahui sebelum pindah ke Madura United, Ridho merupakan salah satu pilar penting di Borneo FC. Bahkan dari Borneo FC ia bisa menembus skuat Timnas Indonesia. Saat itu, Passos menjadi mentornya.

"Kalau di luar lapangan ia sangat baik sekali, bahkan saat itu kami menanggapnya sebagai ayah. Kalau dia lapangan ketika kami sedang jenuh dan capek lalu kehilangan motivasi, dia lah yang membangkitkan semangat kami," kata Ridho saat live Instagram bersama BolaSkor.com.

Baca Juga:

Madura United Ingin Liga 1 Tak Dilanjutkan, RD Beri Respons

RUPS Pemilihan Dirut dan Tiga Komisaris Baru PT LIB Dilakukan pada 13 Juni 2020

"Ia juga sering memberikan dukungan kepada kami, pokoknya menurut saya ketika dilatih olehnya kita sangat beruntung. Sekarang dia ada di Persib Bandung dan saya Lihat penjaga gawang Persib seperti Teja Paku Alam dan I Made Wirawan sangat beruntung dilatih olehnya," tambah Ridho.

Lebih lanjut, pemain yang mengawali kariernya dari dunia Futsal ini mengungkapkan perbedaan cara melatih pelatih asing dengan pelatih lokal. Satu yang menjadi poin dari Ridho adalah pelatih asing lebih totalitas melatih dibandingkan dengan pelatih lokal.

"Kalau saya lihat pelatih asing lebih totalitas, selama ini saya dilatih oleh dia pelatih asing di Borneo FC dan keduanya sangat totalitas dalam melatih. Mungkin saya juga belum banyak dilatih oleh pelatih lokal jadi saya belum bisa menilai banyak," ujar Ridho.

"Ketika pelatih asing melatih itu mereka ingin pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan mereka ingin menjadikan kami sebegai kiper yang baik dengan cara mereka, mungkin itu yang membedakan," pungkas pemain berusia 28 tahun tersebut.

Muhammad Ridho Djazulie Madura united Luizinho Passos Liga 1 Borneo FC
Posts

4.871

Bagikan