BolaSkor.com - Direktur Madura United, Haruna Soemitro, mengungkapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menentukan Direktur Utama (Dirut), Komisaris Utama, dua anggota Komisaris yang baru pada 13 Juni mendatang. Ini melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Seperti diketahui, Dirut PT LIB saat ini sedang kosong lantaran mundurnya Cucu Somantri. Sementara posisi Komisaris Utama pun demikian karena Sonhadji yang menduduki posisi itu ikut mengundurkan diri.

Tidak hanya dua orang tersebut aja, dua anggota komisaris lainnya, Hasani Abdulgani dan Hakim Putratama, resmi mengundurkan diri dari PT LIB saat RUPS Luar Biasa yang dilakukan pada 18 Mei lalu.

Baca Juga:

PSSI Akan Bahas Tiga Opsi Nasib Kompetisi bersama Klub Liga 1 dan Liga 2

PSSI Akan Gelar Rapat Exco Bahas Nasib Liga 1 dan Liga 2 Paling Lambat Rabu Ini

"Tanggal 13 Juni (2020) sudah meluncur undangan dengan agenda pemilihan (Melalui RUPS) pengurus termasuk direktur utama dan komisaris," ujar Haruna Soemitro ketika dihubungi oleh awak media.

"Sebagian besar teman-teman sudah memberikan aspirasi agar pengurus PT LIB ke depan diisi oleh orang profesional yang bisa mengayomi kami, klub sebagai pemegang saham sekaligus peserta kompetisi," katanya.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini juga mengusulkan beberapa calon yang cocok. Memang Haruna tidak menyebutkan nama, tapi ia ingin pemilihan melalui seleksi terbuka.

"Kriteria profesional dan mengayomi tentu bisa di-breakdown kepada individu siapa yang cocok dan memenuhi persyaratan itu melalui seleksi terbuka dan kredibel," ucap mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

"Apakah tahapan itu sudah pernah dilakukan? Dan siapa-siapa yang lolos seleksi pernah kah kita di-share hasilnya? Apakah dalam bentuk ranking atau nilai masing-masing kandidat," pungkasnya.