Muka Gerard Artigas Memerah, Pelatih Persis Solo Ungkap Curhatan Eks Liga Andorra

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 12 Juni 2022
Muka Gerard Artigas Memerah, Pelatih Persis Solo Ungkap Curhatan Eks Liga Andorra

BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Jacksen Ferreira Tiago, tertawa ketika melihat muka Gerard Artigas sampai memerah saat ditampilkan lawan PSS Sleman dalam pembuka Piala Presiden 2022, Sabtu (11/6).

Bukan merah karena malu ditonton belasan ribu suporter, Artigas merasa kepanasan dengan cuaca di Indonesia.

Gerard Artigas baru sepekan berada di Kota Solo, sehingga membutuhkan waktu lebih untuk adaptasi dengan cuaca panas. Cuaca ini berbeda dengan yang dirasakan selama berkarir di Liga Andorra.

"Artigas kelihatan masih struggling dengan cuaca. Sebelum ini dia selalu mengeluh soal cuaca," kata Jacksen Tiago dalam jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga:

Respons Jacksen Tiago Setelah Persis Solo Ditahan PSS Sleman

Gagal Penalti, Persis Harus Puas Ditahan Imbang PSS


Gerard Artigas masuk menit ke-59, menggantikan Kevin Gomes. Ia sempat dipasang sebagai gelandang sayap kiri, sebelum kemudian bertukar tempat dengan Samsul Arif.

Jacksen tertawa saat sesi jumpa pers ketika menceritakan muka merah Artigas. Dengan nada bercanda, ia teringat warna merah yang sama, seperti udang baru saja digoreng.

"Terlihat tadi seperti udang yang kalau sudah digoreng sudah merah sekali. Tapi saya rasa dia bisa bekerja sama dengan Samsul sangat baik, cuma perlu lebih banyak latihan, karena dalam latihan belum pernah main berdua," jelas Jacksen.

Selain Artigas, Jacksen juga memberi menit bermain pada pemain asing lain, Aaron Evans. Eks PSS Sleman itu masuk menit ke-46, menggantikan Eky Taufik.

"Seharusnya mereka mendapat menit bermain yang lebih sedikit daripada yang saya beri hari ini, tapi karena keadaan dalam pertandingan memang perlu kita tambah lebih banyak power, mereka saya masukkan. Kondisi mereka masih belum 100 persen untuk menampilkan kemampuan terbaiknya," tutur Jacksen.

Jadi, untuk penampilan pertama dengan hanya lima kali sesi latihan, performa keduanya akan lebih maksimal pada partai kedua melawan PSIS Semarang, 21 Juni 2022 mendatang.

"Saya rasa terlalu dini untuk menilai mereka. Dengan latihan, dengan chemistry yang kita coba bangun, semoga kita bisa manfaatkan tenaga mereka dengan lebih baik lagi," pungkas Jacksen.

Selain Artigas dan Aaron Evans, Persis Solo belum memperkenalkan dua rekrutan asing lain. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Gerard Artigas Persis Solo Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan