Mundur dari Jabatan Ketua Umum, Edy Rahmayadi Serahkan Bendera PSSI ke Joko Driyono

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 20 Januari 2019
Mundur dari Jabatan Ketua Umum, Edy Rahmayadi Serahkan Bendera PSSI ke Joko Driyono
Penyerahan bendera PSSI dari Edy Rahmayadi ke Joko Driyono. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - Edy Rahmayadi memutuskan mundur dari jabatan sebagai Ketua Umum PSSI. Keputusan ini disampaikan dalam pidato Kongres Tahunan PSSI di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1).

Keputusan mundur juga ditandai penyerahan bendera PSSI kepada Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Sebelumnya, ia menyatakan bahwa keputusan mundur dibuat karena ingin PSSI berjalan dengan baik, bahkan maju ke depan.

Para voters menyetujui. "Kalau di statuta, saya mundur otomatis Wakil Ketua Umum mengemban sampai batas waktu yang diagendakan setelah ini," kata Edy Rahmayadi.

Baca Juga:

Edy Rahmayadi Menyatakan Mundur dari Jabatan Ketua Umum PSSI

Edy Rahmayadi: PSSI Sulit, Biarkan Kepolisian Bersihkan Pengaturan Skor

"Kapan ditentukan? Saya mau profesional, sesuai aturan main. Kalau ada mau jadi ketua daftar yang baik, ini jabatan suci."

"Saya serahkan bendera ini, dengan sah saya tinggalkan. Saya serahkan kepemimpinan ini. Saya tak mau ada yang mengkhianati keputusan saya ini," sambungnya.

Edy Rahmayadi juga meminta maaf. Ia pun menitipkan pesan kepada pemilik suara PSSI.

"Saya minta maaf apabila ada perbuatan yang kurang baik. Bersatu kalian, besarkan PSSI kita," kata sosok yang kini juga punya tugas sebagai Gubernur Sumatera Utara itu. (Laporan Langsung Muhammad Adiyaksa dari Bali)

Breaking News PSSI Pssi Kongres tahunan pssi Edy Rahmayadi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan