BolaSkor.com - Jadwal kick off Piala Menpora 2021 mundur dari jadwal semula yang rencananya pada 20 Maret mendatang. Namun, kick off Piala Menpora 2021 hanya mundur satu hari.

Hal ini dipastikan langsung oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita. Namun, Piala Menpora 2021 selesai masih sesuai jadwal yakni 25 April mendatang.

"Iya mundur menjadi 21 Maret (2021). Itu rancangan yang sudah kami pikirkan matang-matang serta dilakukannya diskusi internal," kata Akhmad Hadian Lukita.

Piala Menpora 2021 diikuti 18 klub Liga 1. Piala Menpora 2021 akan diselenggarakan di empat kota berbeda, yakni Bandung, Solo, Sleman, dan Malang.

Baca Juga:

4 Platform Siarkan Piala Menpora 2021, Gratis dan Berbayar

PT LIB Masih Cari Sponsor untuk Piala Menpora 2021

Meski begitu, PT LIB belum memutuskan venue pembukaan Piala Menpora 2021. Sekaligus dua tim yang akan bertandingan di pertandingan pembuka.

"Belum ditentukan karena harus grouping lebih dahulu," kata Akhmad.

Format turnamen Piala Menpora 2021 menggunakan single round robin. Juara grup dan empat runner-up lolos ke babak delapan besar.

Di delapan besar, format menggunakan sistem single match. Jika hasil akhir imbang akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti. Begitupun babak semifinal dan final.