BolaSkor.com - Usai menjadi juara dunia Moto2 2018, Francesco Bagnaia naik kelas ke MotoGP pada musim 2019. Pecco-sapaan akrabnya bakal memperkuat tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Mengendarai motor Ducati Desmosedici tahun 2018, Bagnaia diprediksi berpotensi tampil mengejutkan tahun ini. Maklum Desmosedici GP18 sukses mengantarkan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo total mengumpulkan tujuh kemenangan.

Baca Juga:

Kursi Panas Danilo Petrucci di Ducati, Bisa Terdepak jika Gagal di Musim 2019

Catat 18 Januari, Ducati Launching Tim untuk MotoGP 2019

Sosok Bagnaia pun mendapat perhatian langsung dari Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Menurutnya pembalap akademi Valentino Rossi itu bisa belajar dari sosok rekan setimnya, Jack Miller pada musim debutnya di MotoGP.

“Debut MotoGP selalu sulit, tapi itu sebabnya saya rasa dengan Jack sebagai contoh, ia dapat belajar banyak dan cepat," Ciabatti menuturkan.

Lebih lanjut Ciabatti memuji Pecco telah menjalani musim yang fantastis di Moto2 2018. Namun ia mengakui Ducati telah berjudi merekrutnya pada Januari 2018. Karena bisa saja Pecco gagal bersinar di Moto2 musim lalu.

"Kami merekrutnya dengan melihat masa depan, dan kami tahu kami benar," Ciabatti menuturkan. "Tahun depan ia akan balapan dengan Desmosedici 2018, yang sangat kompetitif, meski saya berharap tidak sekompetitif Desmosedici 2019," lanjutnya.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com