BolaSkor.com - Memainkan peran penting saat Chelsea menjadi juara Liga Champions membuat N'Golo Kante disebut layak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Paling tidak itulah pendapat dari rekan senegara Kante, Paul Pogba.

"Apa yang ingin saya katakan kepada seluruh dunia adalah bahwa Kante yang kita lihat dalam beberapa bulan terakhir selalu sama. Kita banyak berbicara tentang penampilan Kante, tetapi dia selalu sebaik seperti sebelumnya," ujar Pogba dikutip dari Eurosport.

Baca Juga:

Sukses Kilat Thomas Tuchel dan Kisah di Balik Sepatu Abu-abu

Perjalanan Karier N'Golo Kante: Seumur Jagung, tetapi Prestasi Segunung

Analisis Final Liga Champions - Sebelum Laga Dimulai, Tuchel Sudah 'Mengalahkan' Guardiola

N'Golo Kante

N'Golo Kante menjalani masa-masa yang pasang-surut bersama Chelsea. Pada musim 2019-20 dia bahkan pernah dikabarkan akan dilepas Chelsea. Kante pun sempat seperti tersingkirkan dari skuad utama The Blues.

Akan tetapi gelandang yang pernah kenal lelah itu kemudian tampil gemilang musim 2020-21, terutama di Liga Champions. Pemain berusia 30 tahun itu menjadi pemain terbaik pada dua laga semifinal, saat Chelsea mengalahkan Real Madrid dengan agregat 3-1.

Di babak final Kante kembali terpilih menjadi pemain terbaik. Di Liga Champions, Kante tak hanya menunjukkan ketangguhannya sebagai gelandang bertahan, tapi juga berperan besar dalam penyerangan.

Bagi Paul Pogba, performa Kante di Liga Champions tersebut layak diapresiasi dengan Ballon d'Or.

“Tidak ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di semifinal, jadi bagus untuk melihat penampilan para gelandang atau bahkan para bek," kata Pogba.

“Saya sudah mengatakan sejak lama bahwa jika Chelsea juara, akan tepat bagi Kante untuk memenangi Ballon d'Or. Itu akan pantas sekali."

"Dia selalu tampil bagus. Saya tidak terkejut dengan apa yang dilakukannya. Saya hanya terkejut dia masih melakukannya. Dia selalu memainkan pertandingan seperti itu."