Nadeo Argawinata Optimistis Bali United Dapat Berbicara Banyak di Piala AFC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 20 Desember 2020
Nadeo Argawinata Optimistis Bali United Dapat Berbicara Banyak di Piala AFC
Nadeo Argawinata. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kiper Bali United, Nadeo Argawinata siap kembali bertarung pada ajang Piala AFC 2021. Pengalaman pertama pada edisi 2020 menjadi pelajaran berharga agar lebih berprestasi.

Nadeo menjadi andalan Bali United saat pentas di kejuaraan level kedua Asia 2020. Nadeo tampil penuh dalam tiga partai lawan Than Quang Ninh (Vietnam), Svay Rieng FC (Kamboja), dan Ceres Negros FC (Filipina).

Namun, hasil yang didapat Bali United tak begitu bagus. Gawang Nadeo kebobolan tujuh gol. Kekalahan telak atas Ceres Negros 0-4 menjadi pukulan telak, selain kekalahan 1-2 atas Svay Rieng FC yang sejatinya tak diunggulkan.

Catatan itu sudah berlalu. Piala AFC 2020 dihentikan karena pandemi Virus Corona. Kini, semua tim termasuk Bali United siap menyambut babak baru di Piala AFC 2021.

Nadeo menilai kesempatan berlaga di Asia wajib dimanfaatkan. Dia memastikan skuat Bali United akan bertanding dengan optimistis untuk mencatatkan prestasi.

"Semua masih berpeluang untuk lolos. Sebagai pemain Bali United, sudah semestinya kita harus berusaha dan optimistis," ucap Nadeo Argawinata, Minggu (20/12).

Baca Juga:

Tak Jadi Persija, Persipura Temani Bali United di Piala AFC 2021

Stefano Cugurra Bicara Prioritas Setelah Fotonya di Navy FC Viral

Selama tim diliburkan, Nadeo tetap menjaga kondisi. Selain menjalankan program dari tim pelatih Bali United, mantan kiper Porprov Kediri ini juga mengikuti sejumlah fun game.

"Saya tetap fokus jaga kondisi agar saat kompetisi mulai, kondisi sudah siap. Selain ikut fun game, latihan pribadi juga sangat penting untuk jaga kondisi fisik," tutur Nadeo.

Sebelum gabung latihan Bali United, Nadeo terlebih dahulu berlatih di Jakarta, 20-31 Desember 2020. Namanya masuk dalam daftar training center (TC) skuat Timnas Indonesia U-23 dan Skuat Garuda Senior, menuju SEA Games 2021 serta Kualifkasi Piala Dunia 2022. Selain Nadeo, Bali United turut mengirimkan Muhammad Sidik Saimima dan I Kadek Agung Widnyana. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Nadeo Argawinata Bali United Liga 1 Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.053

Bagikan