BolaSkor.com - MotoGP 2021 akan menjadi babak baru bagi karier Fabio Quartararo. Rider asal Prancis itu mendapat promosi ke tim pabrikan.

Quartararo secara tidak langsung menggusur posisi Valentino Rossi. Menggantikan sosok penting di pabrikan asal Jepang itu tentu tidak mudah.

“Untungnya, Quartararo sudah punya bekal. Ada segudang ide yang dimiliki pembalap berusia 21 tahun untuk meningkatkan performa motor Yamaha.

Pengalaman saya di MotoGP tidak banyak, tapi saya punya beberapa ide untuk Yamaha untuk meningkatkan motor dan membuatnya kompetitif," kata Quartararo dikutip dari GPOne.

Baca Juga:

Lorenzo Savadori dan Mendung yang Tak Kunjung Pergi dari Aprilia

Takaaki Nakagami Tumbuh dan Kembang bersama Cal Crutchlow

“Saya akan berbicara dengan mereka untuk memahami apa yang perlu dilakukan, karena kami berdua percaya pada proyek ini,"

Pada MotoGP 2019, Quartararo membuktikan kualitas dengan merebut tiga kemenangan. Sayang, rider berjuluk El Diablo itu belum beruntung karena tak berhasil menjadi juara dunia.

Akan tetapi, berbekal pengalaman yang ada, Quartararo percaya diri bisa lebih baik pada MotoGP 2021. “Saya tahu mereka sedang berusaha dan saya yakin kami akan menemukan cara untuk memulai kembali dan menyelesaikan masalah kami,” ujar Quartararo.