Nama Besar Bukan Pertimbangan Persib saat Rekrut Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 Agustus 2021
Nama Besar Bukan Pertimbangan Persib saat Rekrut Pemain
Robert Rene Alberts saat memimpin latihan Persib. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukkan kekesalannya ketika ditanya sosok mengenai pemain tambahan untuk menghadapi Liga 1 2021/2022. Terlebih, pemain tersebut apakah tergolong pemain dengan nama besar, seperti halnya Marc Anthony Klok.

Pelatih asal Belanda ini menegaskan selama ini tidak pernah mengincar pemain yang memiliki nama besar. Sebaliknya, dia hanya mencari pemain yang benar-benar berkeinginan untuk membela Persib Bandung.

"Ini bukan bicara mendatangkan nama besar, karena kami tidak pernah mencari nama besar. Kami mencari nama yang memiliki hasrat bermain untuk Persib dan mempunyai kualitas untuk menjadi pemain Persib, memiliki masa depan di sini dan sesuai dengan kebutuhan tim," tegas Robert Rene Alberts saat dihubungi.

Baca Juga:

Bus Anyar PSIS Diharapkan Mendongkrak Semangat Juang Pemain

Cara Robert Alberts Motivasi Skuat Persib Hadapi Liga 1 2021/2022

Robert Rene Alberts mengatakan butuh perjuangan untuk bisa mendapatkan pemain tersebut. Apalagi, sebagian besar pemain yang diburunya masih terikat dengan klub lamanya.

"Tidak mudah, beberapa pemain masih terikat kontrak dan kami tidak bisa membelinya. Sedangkan Klok situasinya berbeda karena Persija tidak membayar gajinya sehingga ada hal legal yang berlaku," katanya.

Selain itu, Robert juga menegaskan bahwa Persib Bandung tidak membayar Marc Klok dengan gaji yang fantastis. Sebaliknya, gajinya lebih kecil dibandingkan klub-klub yang pernah dibela pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.

"Dia (Marc Klok) datang karena punya hasrat untuk bermain di sini. Tapi pemain lain yang bicara ingin bermain di sini masih terikat kontrak dan kami tidak bisa menebusnya," jelasnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini meminta untuk tidak terlalu percaya dengan kabar yang beredar di media sosial. Apalagi sampai menjadikan Persib sebagai klub sepak bola termahal di Indonesia dengan nilai pasaran Rp87,34 miliar.

Nilai itu merupakan akumulasi dari 34 pemain yang ada di Persib Bandung saat ini. Menurut transfermarkt, Marc Klok menjadi pemain termahal Maung Bandung dengan nilai Rp8,26 miliar.

"Orang-orang banyak membahasnya berdasarkan informasi di internet. Tapi itu bukan kenyataan yang terjadi, jadi ada kesalahan di sana. Jika melihat di internet, disebut Persib adalah tim yang termahal, tapi itu tidak benar. Musim lalu kami di nomor tujuh dalam kalkulasi di internet, tapi kenapa bisa tiba-tiba menjadi nomor satu ketika pemain masih punya kontrak yang sama. Kami tidak membayar lebih, bahkan kami membayar lebih kecil karena kondisinya sedang seperti ini sekarang," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan