Nantes 0-3 Juventus: Hat-trick Gol Di Maria Samai Catatan Inzaghi pada 2000

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 24 Februari 2023
Nantes 0-3 Juventus: Hat-trick Gol Di Maria Samai Catatan Inzaghi pada 2000
Angel Di Maria cetak tiga gol ke gawang Nantes (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus sukses lolos dari fase play-off Liga Europa 2022-2023 saat melawan klub Prancis, Nantes. Bermain di Stade de la Beaujoire - Louis Fonteneau, Jumat (24/02) dini hari WIB, Il Bianconeri menang telak 3-0 dan unggul agregat gol 4-1.

Juventus besutan Massimiliano Allegri sudah memegang kontrol pertandingan sejak menit 17. Pada menit tersebut pemain Nantes Nicolas Pallois menerima kartu merah dan Juventus langsung unggul penguasaan bola (61 persen).

Tiga gol Juventus datang dari satu pemain yakni Angel Di Maria. Pemain berusia 35 tahun menorehkan hat-trick gol di menit 5, 20 (penalti), dan 78.

Menurut catatan di CBS Sports Golazo, Di Maria jadi pemain Juventus pertama yang menorehkan hat-trick gol di laga tandang pada kompetisi Eropa sejak Filippo Inzaghi pada 2000 kontra Hamburg.

Baca Juga:

Angel Di Maria Mulai Memahami Gaya Bermain Juventus

Hasil Liga Europa: Juventus Tekuk Nantes, Manchester United Singkirkan Barcelona

Pamer Foto Main Ski, Paul Pogba Bikin Berang Legenda Juventus

Di Maria mengaku sudah menantikan momen tersebut dan ia senang dapat memberikan kontribusi untuk Il Bianconeri, apalagi klub bermain di markas tim lawan.

"Saya sangat senang bisa menyelesaikan kerja bagus tim dan mengubahnya menjadi gol," kata Di Maria kepada Sky Sport Italia.

"Kami ingin lolos ke babak berikutnya, Liga Europa sangat penting bagi kami. Saya telah lama menunggu kesempatan seperti ini dengan jersey Juve dan saya mampu meningkatkan standar."

"Saya mencoba membantu tim, kami menang dan berada di Babak 16 Besar. Hasil ini sangat berarti untuk musim kami, menang di sini dengan seluruh stadion bersorak melawan kami, tetapi kami mendapatkan apa yang kami inginkan."

Di Maria juga menjawab kritik yang menyoroti performanya yang belum sesuai ekspektasi sebelumnya. Allegri pun tetap memercayai Di Maria karena baginya dia adalah pemain juara yang dapat mengangkat performa tim.

"Dia (Di Maria) seorang juara dan berbeda dari yang lain. Semuanya datang dengan mudah baginya, dia menaikkan level keseluruhan skuad dan yang lainnya merasa lebih santai di hadapannya. Dia melihat hal-hal yang orang lain tidak bisa. Di Maria masuk dalam kategori juara sejati," pungkas Allegri soal Di Maria.

Di Maria Angel Di Maria Juventus Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan