BolaSkor.com - Berkaca dari kegagalan mencapai zona Liga Champions musim lalu, meski tidak berpatisipasi di Eropa, Arsenal menatap positif musim 2022-2023. Manajer Arsenal Mikel Arteta menjanjikan The Gunners yang berbeda musim ini.

Keyakinan itu muncul usai menyelesaikan pramusim dengan sempurna melalui lima kemenangan, dengan catatan 20 gol dan kebobolan empat gol, melawan Nurnberg (5-3), Everton (2-0), Orlando City (3-1), Chelsea (4-0), dan Sevilla (6-0).

Terlebih Arsenal sudah merekrut lima pemain sejauh ini yaitu Marquinhos, Matt Turner, Fabio Vieira, Gabriel Jesus, dan Oleksandr Zinchenko, plus diperkuat kembali William Saliba yang musim lalu dipinjamkan ke Olympique Marseille.

Arsenal akan memulai musim Premier League di Derby London melawan Crystal Palace, Sabtu (06/08) pukul 02.00 dini hari WIB di Selhurst Park. Mikel Arteta menilai Arsenal sudah siap bermain di level berbeda musim ini.

Baca Juga:

Arsenal 4-0 Chelsea: Laga Uji Coba Rasa Pertandingan Kompetitif

Pertaruhan Nasib Mikel Arteta di Balik Belanja Besar Arsenal

Kedatangan Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko Jadi Indikasi Arsenal Belum Akan Juara

“Kami siap untuk naik ke level yang berbeda, dan saya yakin akan hal itu. Apa yang dilakukan tim lain sudah jelas, dan yang lain sudah memiliki skuad yang jauh lebih kuat daripada yang kami miliki, dan mereka masih merekrut empat atau lima, atau beberapa dari mereka, tujuh pemain," tutur Arteta dikutip dari Mirror.

“Ini tidak akan menjadi lebih mudah, jadi kami hanya bisa fokus pada apa yang kami coba lakukan, apa yang bisa kami lakukan, karena kami tidak dapat melakukan semuanya pada saat yang bersamaan, dan kami yakin mampu melakukannya."

Arteta pun setuju Arsenal merekrut Jesus dan Zinchenko karena pengalaman sukses keduanya dengan Manchester City sebelumnya. Mereka bisa jadi panutan bagi pemain-pemain muda Arsenal.

“Ya, dan itulah tujuannya (merekrut Jesus dan Zinchenko). Para pemain itu telah terinspirasi oleh pemain top, profesional top, pemenang sejati selama bertahun-tahun, dan mereka melihat mereka, dan sekarang giliran mereka untuk melakukan hal yang sama," tambah Arteta.

“Kami ingin mereka menginspirasi para pemain muda yang kami miliki di skuad kami untuk melakukan hal yang sama, dan menunjukkan kepada mereka apa yang diperlukan untuk menang, dan tingkat detail, rasa lapar, dan dedikasi yang Anda butuhkan untuk terus menang," urainya.