Nasib Shin Tae-yong Ada di Tangan Exco PSSI, Bukan Satgas Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 23 Juni 2020
Nasib Shin Tae-yong Ada di Tangan Exco PSSI, Bukan Satgas Timnas Indonesia
Haruna Soemnitro. (Istimewa)

BolaSkor.com - Salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro, menegaskan penghentian pelatih Timnas Indonesia tidak bisa dilakukan sepihak oleh Satuan Tugas (Satgas) Timnas Indonesia.

Haruna menambahkan, proses pengehentian pelatih Timnas Indonesia harus melewati mekanisme rapat Exco PSSI. Hal ini juga dilakukan oleh PSSI ketika melakukan penghentikan kontrak kerja dengan pelatih Timnas Indonesia sebelumnya, Luis Milla.

Pada saat itu, PSSI menggelar rapat Exco untuk membahas nasib Luis Milla usai gagal memenuhi target di Asian Games 2018 lalu. PSSI akhirnya tidak memperpanjang kontrak pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca Juga:

PSSI Ultimatum Shin Tae-yong Harus Datang ke Jakarta pada 29 Juni

Tak Pernah Menghalangi, Pemerintah Siap Bantu TC Timnas Indonesia U-19 di Luar Negeri

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman mengultimatum Shin Tae-yong dari jabatannya sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia. Shin Tae-yong akan dipecat jika tidak kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.

"Silakan jalan saja (Satgas Timnas Indonesia). Kecuali pemberhentian atau pengangkatan pelatih baru, itu perlu rapat Exco atau emergency meeting Exco," kata Haruna kepada wartawan.

Terkait dengan pembentukan Satgas Timnas Indonesia, Haruna tidak mempermasalahkan hal tersebut. Selama untuk kemajuan Timnas Indonesia, Exco PSSI pasti akan mendukung segala sesuatu yang dilakukan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Mau namanya Satgas, Pokja atau apapun itu, kewenangan penuh ada di Ketum dan kalau itu terobosan bagus untuk efektifitas penanganan tim nasional. Saya pikir tidak perlu lagi ada keputusan setingkat Exco, karena sudah ada Exco yang menjabat Komite Tetap di bidang itu," tambahnya.

Pssi Haruna Soemitro Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan