Naturalisasi Emil Audero Ditangguhkan, PSSI Fokus ke Jordy Wehrmann

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 15 Maret 2022
Naturalisasi Emil Audero Ditangguhkan, PSSI Fokus ke Jordy Wehrmann
Jordy Wehrmann saat mencetak gol untuk FC Luzern. (Instagram.com/jordywehrmann)

BolaSkor.com - Rencana PSSI menaturalisasi kiper keturunan Italia-Lombok, Emil Audero Mulyadi, tidak berjalan lancar. Pemain Sampdoria itu sampai hari ini belum juga memberikan kepastian.

Sedangkan, PSSI butuh jawaban secepatnya supaya proses naturalisasi bisa dilanjutkan. Sebab, PSSI menargetkan Emil Audero bisa memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Juli nanti.

"Kami kan mengharapkan dia (Emil Audero) mau, tapi dia enggak kasih jawaban, Dia tidak menolak, tapi mengiyakan pun tidak. Sedangkan kami butuh kepastian karena ada target untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 bulan Juli," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, kepada BolaSkor.com, Selasa (15/3) malam WIB.

"Jadi, ya sudah, untuk sementara ini kami tidak memprioritaskan dia. Tapi dia tidak kami coret, kami hanya fokus dulu ke Jordy Wehrmann," ujar Hasani menambahkan.

Baca Juga:

Jordi Amat Siap Bela Timnas Indonesia, Unggah Foto Pakai Jersey Garuda

Langkah PSSI jika Emil Audero dan Jordy Wehrmann Bersedia Perkuat Timnas Indonesia

PSSI kemudian bergerak cepat dengan menghubungi Jordy lewat perwakilannya di Eropa. Dari komunikasi itu, Jordy merespons positif.

"Jordy ini secara implisit (tersirat) sudah oke, tapi dia minta kami bicara dengan manajernya. Persoalannya, manajernya ini sedang liburan," ucap Hasani.

Jordy Wehrmann saat ini bermain untuk klub asal Swiss, FC Luzern. Sebelumnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan atau bek tengah itu menghabiskan kariernya bersama Feyenoord di berbagai kelompok umur, mulai dari Feyenoord U-17 sampai U-21.

Exco pssi Timnas Indonesia Pssi Naturalisasi Emil Audero Mulyadi Jordy Wehrmann Hasani Abdulgani Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan