NBA Bakal Wajibkan Pemain Kenakan Alat Deteksi Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 02 Januari 2021
NBA Bakal Wajibkan Pemain Kenakan Alat Deteksi Virus Corona
Laga NBA. (Twiter)

BolaSkor.com - NBA memiliki terobosan baru untuk mencegah penyebaran virus corona. Mereka akan mewajibkan semua pemain mengenakan alat pendeteksi virus dengan nama lain COVID-19 itu sepanjang musim 2020-2021.

Mulai 7 Januari mendatang aturan tersebut efektif diberlakukan oleh NBA. Menurut laporan ESPN, aturan akan berlaku untuk semua pemain, pelatih, dan ofisial.

Penggunaan alat pelacak virus corona wajib digunakan selama perjalanan, baik dalam bus maupun pesawat. Tetapi tidak ada kewajiban saat di hotel atau pertandingan.

Baca Juga:

Becky Hammon, Wonder Woman NBA Kepercayaan Gregg Popovich

Hasil NBA: James Harden Pimpin Rockets Raih Kemenangan Perdana

NBA memberlakukan aturan tersebut agar lebih mudah mengidentifikasi pemain yang dinyatakan terpapar virus corona. Dengan demikian, mereka bisa mencegah penyebaran virus tersebut.

Dengan menggunakan alat pendeteksi virus corona, pemakai akan mengetahui apabila dirinya terpapar. Cukup dengan jarak 182 centimeter.

NBA dan teknologi pencegah virus corona merupakan sesuatu yang akrab. Sebelumnya mereka menggunakan oura smart ring untuk mendeteksi gejala awal virus corona.

Hingga saat ini banyak pemain NBA yang absen akibat terpapar virus corona. Namun, protokol kesehatan yang diterapkan membuat mereka tidak perlu melakukan penundaan liga seperti musim lalu.

Breaking News NBA Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan