BolaSkor.com - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, memuji aksi LeBron James. Pada saat yang sama, secara tidak langsung Obama menyindir pebasket legendaris, Michael Jordan.

Semua bermula dari kekerasan polisi yang menyebabkan kematian Jacob Blake. James bersama pebasket NBA lain melakukan protes dengan kampanye 'Black Lives Matter'.

Saat itu, ternyata James bersama sejumlah pebasket lain menyusun rencana bersama Obama. Menurut mantan presiden ke-44 AS itu, para pemain NBA memiliki kekuatan.

Baca Juga:

Pandemi Virus Corona Bikin Pendapatan NBA Turun 10 Persen

Houston Rockets Tunjuk Stephen Silas sebagai Pelatih Anyar

"Menjelang tengah malam, Chris Paul menghubungi saya. Ada James, Carmelo Anthony, dan Russell Westbrook. Saya memberitahu mereka, protes mereka akan didengar karena memiliki kekuatan," kenang Obama.

Pada saat yang sama, Obama seolah menyindir Jordan yang tidak pernah melakukan aksi sepanjang kariernya. Dia mengatakan generasi pebasket saat ini lebih peduli sesama.

"Ketika melihat sejarah atlet kulit hitam, ada orang seperti Jack Johnson, Jackie Robinson, Muhammad Ali, Arthur Ashe, atau Bill Russell," kata Obama.

"Namun, ada atlet Afrika Amerika yang tidak aktif karena kontrak, uang, dan lain-lain. Saya rasa generasi saat ini lebih berani bersuara," Obama menambahkan.