BolaSkor.com - Tim Nasional Spanyol mendapat tambahan amunisi jelang menantang Polandia pada laga kedua grup E Piala Eropa 2020. Sergio Busquets sudah kembali bergabung usai sembuh dari virus corona (COVID-19).

Seperti diketahui, Busquets terinfeksi COVID-19 kurang dari sepekan sebelum Piala Eropa 2020 dimulai. Hal itu sempat mengganggu persiapan Timnas Spanyol.

Meski begitu, Luis Enrique selaku pelatih Spanyol tak mencoret Busquets. Ia yakin gelandang Barcelona tersebut dapat pulih dengan cepat dan bisa tampil di Piala Eropa.

Baca Juga:

Prediksi Spanyol Vs Polandia: Berburu Kemenangan Perdana

Spanyol Kontra Swedia: 85 Persen Penguasaan Bola, 917 Operan Bola, Tanpa Gol

Morata Dituding Jadi Penyebab Spanyol Gagal Menang, Enrique Pasang Badan

Kembalinya Sergio Busquets diambut antusias oleh Timnas Spanyol.

Perjudian tersebut kini membuahkan hasil. Busquets sudah dinyatakan negatif COVID-19 usai menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

"Sergio Busquets memberikan hasil negatif pada hasil tes PCR terakhir dan setelah semua protokol kesehatan terpenuhi, dia akan dapat kembali bersama tim nasional," bunyi pernyataan resmi Timnas Spanyol.

Meski sudah berusia 32 tahun, peran Busquets dalam permainan Timnas Spanyol masih sangat vital. Ia tentu sudah paham betul dengan filosofi permainan Enrique karena pernah bekerja sama di Barcelona.

Enrique juga tak bisa menyembunyikan rasa bahagia dengan kembalinya Busquets. Ia bahkan berniat langsung menurunkan sang pemain pada laga kontra Polandia.

"Busquets telah berlatih dan tidak menunjukkan gejala sepanjang hari sehingga dia dalam kondisi sempurna. Kami akan mengobrol dan melihat bagaimana perasaannya, tetapi jelas dia tidak akan dicoret untuk pertandingan kontra Polandia," kata Enrique di situs resmi UEFA.

Tanpa kehadiran Busquets, Spanyol mengawali Piala Eropa 2020 dengan kurang mulus. La Furia Roja hanya mampu bermain imbang tanpa gol kontra Swedia.

Wajar jika kemenangan menjadi harga mati pada laga kontra Polandia. Tambahan tiga poin memang akan melapangkan jalan Spanyol ke babak 16 besar.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini