Netflix dan Amazon Ingin Dapatkan Hak Siar Serie A

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 29 September 2020
Netflix dan Amazon Ingin Dapatkan Hak Siar Serie A
AS Roma Vs Juventus (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - CEO Lega, Luigi De Siervo, mengutarakan jika Netflix dan Amazon tertarik menayangkan Serie A. Kedua layanan streaming itu telah menghubungi pihak badan liga Italia.

Serie A mulai kembali dilirik setelah tenggelam beberapa tahun lalu. Kedatangan pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku, dan Zlatan Ibrahimovic membuat kompetisi nomor satu di Italia itu semakin semarak.

Tak heran, Serie A mulai membuat sejumlah media besar ingin menjadi pemegang hak siar. Kabar teranyar, Amazon dan Netflix mulai mempercepat langkah untuk mendaptakan hak siar.

Baca juga:

Juventus Ditahan Imbang AS Roma, Filosofi Andrea Pirlo Belum Teruji Lawan Tim Kuat

Dua Kali Jebol Gawang Roma, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Gol di Eropa

Sikap Plin-plan Antonio Conte dalam Putuskan Masa Depan Milan Skriniar

Inter Milan

"Kami telah berbicara dengan pihak yang sangat kuat seperti Sky Sports. Selain itu, kami juga memiliki DAZN yang telah membuat publik Italia percaya," papar Luigi De Siervo kepada ANSA.

"Saya rasa, kami akan mendapatkan kejutan positif. Kendatipun, saat ini tidak ada lagi persaingan yang ketat seperti beberapa tahun terakhir ketika Mediaset bersaing untuk mendapatkan hak siar televisi," timpalnya.

"Kami mendapatkan minat dari platform besar internasional yaitu Netflix dan Amazon. Kami berharap, sepak bola akan kembali menjadi pusat di dunia teknologi dan platform."

Luigi De Siervo berharap, Serie A bisa lebih mengembangkan sayap pada dunia digital seperti saat ini. "Dengan terciptanya jaringan, sepak bola bisa menjelma menjadi elemen yang menarik. Selain itu, telepon seluler juga bisa meningkatkan konten," tegas sang CEO.

Saat ini, Bein Sports merupakan pemegang hak siar Serie A hingga 2021 di 35 negara. Pada musim lalu, Serie A sempat tak ditayangkan pada saluran tersebut lantaran terjadi ketegangan dengan badan liga.

Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan