Newcastle United 2-2 Tottenham Hotspur: Kemenangan Spurs Dibatalkan Pemain Pinjaman Arsenal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 04 April 2021
Newcastle United 2-2 Tottenham Hotspur: Kemenangan Spurs Dibatalkan Pemain Pinjaman Arsenal
Joe Willock (twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur hanya bisa pulang membawa satu poin dari markas Newcastle United. Tampil di St James Park, Minggu (4/4) malam WIB, Spurs ditahan imbang dengan skor 2-2. Gol Spurs dibuat oleh Harry Kane pada menit ke-30 dan 34. Sementara gol Newcastle disumbang Joelinton di menit ke-28 dan Joe Willock di menit ke-86.

Sebagai tuan rumah Newcastle United langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. Peluang perdana didapatkan pada menit kedua melalui Sean Longstaff. Namun bola tembakan keras Longstaff masih terlalu mudah bagi Hugo Lloris.

Tottenham yang mendapatkan kesempatan perdananya langsung mengancam melalui strikernya Harry Kane pada menit delapan. Sayang bola tendangannya mampu digagalkan oleh kiper tuan rumah Martin Dubravka.

Baca Juga:

Mbappe dan Haaland di Luar Jangkauan Real Madrid

Rencana Ambisius Madrid Duetkan Cristiano Ronaldo dengan Harry Kane

Jika Mbappe atau Neymar Hengkang, Pochettino Minta Dibelikan Kane

Memasuki menit 13, kedua tim sudah menampilkan permainan cair dengan silih berganti melakukan serangan.

Dwight Gayle hampir saja mempersembahkan gol pembuka bagi Newcastle pada menit 16. Gayle melepaskan sebuah sundulan yang mengarah ke gawang, namun bisa diblokir bek Spurs.

Serangan Newcastle akhirnya membuahkan hasil dengan terciptanya gol pembuka dari Joelinton pada menit 28. Ia berhasil memanfaatkan umpan yang dikirimkan oleh Longstaff.

Tertinggal satu gol, pola permainan menyerang Spurs langsung dilancarkan. Tak butuh waktu lama, hanya berselang dua menit, Kane mampu membalaskan gol.

Striker Inggris tersebut berhasil mencatatkan bracenya dengan mencetak gol comeback bagi Spurs pada menit 34. Kane meneruskan kreasi dari Tanguy Ndombele.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-2 untuk keunggulan Spurs atas Newcastle.

Ketinggalan di babak pertama, membuat The Magpies langsung tampil menekan di babak kedua. Miguel Almiron punya kans untuk menyamakan kedudukan. Sayang, sepakannya masih bisa ditepis Lloris.

Newcastle kembali memiliki peluang pada menit ke-61. Kali ini Joelinton yang membuang kesempatan di depan gawang Lloris. Bola tendangan pemain asal Brasil itu tak tepat sasaran.

Peluang didapatkan Spurs pada menit ke-85. Lewat serangan balik, Kane mempunyai kans membuat gol, namun sepakannya masih menyerempet tiang gawang. Selang beberapa saat kemudian, justru gawang Tottenham yang kebobolan.

Newcastle menyamakan kedudukan di menit ke-86. Umpan silang Matt Richie berhasil ditanduk Joelinton ke depan gawang. Pemain pinjaman dari Arsenal Joe Willock langsung menyambar bola ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 2-2 dan bertahan hingga bubar.

Hasil ini membuat Spurs bertengger di posisi kelima dengan 49 angka. Adapun Newcastle, masih berada di posisi ke-17 dengan kemasan 29 angka.

Susunan Pemain:

Newcastle United (4-2-3-1): Martin Dubravka; Emil Krafth, Jamaal Lascelles, Paul Dummett, Matt Ritchie; Sean Longstaff, Jonjo Shelvey; Jacob Murphy, Miguel Almiron, Joelinton; Dwight Gayle.

Tottenham Hotspur (4-4-2): Hugo Lloris; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Joe Rodon, Sergio Reguilon; Giovani Lo Celso, Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg, Lucas Moura; Harry Kane, Carlos Vinicius.

Premier League Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.168

Bagikan