Newcastle Vs Man United, Potensi Paul Pogba Samai Catatan Apik Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Januari 2019
Newcastle Vs Man United, Potensi Paul Pogba Samai Catatan Apik Cristiano Ronaldo
Paul Pogba (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, sedang menikmati momentum bermain di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Pogba menjadi bintang di balik tiga kemenangan beruntun Red Devils di Premier League.

Tidak hanya sekedar menang, Man United bermain ofensif dan menghibur penonton melalui kemenangan dengan skor telak kontra Cardiff City (5-1), Huddersfield Town (3-1), dan Bournemouth (4-1).

Dari ketiga laga itu, Pogba mencetak empat gol dan memberikan tiga assists. Di bawah asuhan Jose Mourinho, Pogba mencetak tiga gol dari total 14 laga di musim ini - perbedaan yang sangat mencolok.

Sejenak lupakan pemikiran dan praduga soal anomali performa Pogba dengan Mourinho dan Solskjaer. Menjelang laga kontra Newcastle United di pekan 21 Premier League, Rabu (3/1) pukul 03.00 dini hari WIB, Pogba berpotensi besar menyamai catatan bagus Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

Anomali Paul Pogba Ketika Dilatih Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United Menang 4-1, Solskjaer dan Paul Pogba Cetak Rekor

Paul Pogba

Di masa lalu, selama periode 2003-2009, Ronaldo mengukir sejarah bersama Man United asuhan Sir Alex Ferguson. Satu statistik dari ratusan (mungkin ribuan) statistik Ronaldo itu adalah mencetak dua atau lebih gol di tiga laga beruntun Premier League.

Jika Pogba mampu menjebol gawang Martin Dubravka, kiper Newcastle, sebanyak dua gol atau lebih, maka dia sudah menjadi pemain kedua setelah Ronaldo yang melakukannya. Terakhir, CR7 melakukannya pada Desember 2006.

Tidak akan mudah bagi Pogba mencetak dua gol atau lebih ke gawang Newcastle, meski sekarang ini Man United bermain ofensif. Pasalnya, Man United akan melawan sebuah tim yang punya permainan rapih di bawah asuhan Rafael Benitez.

Bukan rahasia lagi jika tim-tim asuhan Benitez selalu punya permainan yang terorganisir di lini bertahan dan melakukan serangan dengan cara seefektif mungkin.

Selain itu, Pogba bukan hanya akan melawan tim yang menumpuk pemain di lini belakang, tapi juga tim yang masih bertarung ngotot untuk secepatnya mengamankan poin untuk terbebas dari jerat zona degradasi - biasanya 40 poin.

Catatan soal Pogba bukan satu-satunya statistik yang menghiasi jelang laga tersebut, dirangkum dari Opta, berikut statistik lainnya:

1. Newcastle mengalahkan Man United musim lalu dengan skor 1-0 di St James Park; mereka tak pernah menang dua kali beruntun di laga kandang Premier League melawan Red Devils sejak 1987.

2. Man United hanya kalah sekali dari delapan laga Premier League terakhir kontra Newcastle United (lima kali menang dan dua kali imbang).

3. Man United hanya kalah dua kali di laga Premier League pertama di tahun yang baru dalam 22 tahun terakhir (14 kali menang dan enam kali imbang), tapi salah satu kekalahannya terjadi melawan Newcastle di St James Park pada tahun 2012 (0-3).

4. Man United memenangi 67 laga dari 99 laga Premier League di bulan Januari - 15 lebih dari tim manapun yang menang di bulan itu.

5. Newcastle telah tujuh kali kalah dari 10 laga kandang Premier League musim ini (dua kali menang dan sekali imbang).

Breaking News Manchester United Newcastle United Premier League Paul Pogba Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan