Nihil Gelar Lagi, Ole Gunnar Solskjaer?

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 Juli 2021
Nihil Gelar Lagi, Ole Gunnar Solskjaer?
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United memiliki kesabaran yang lebih untuk sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Namun, pertanyaan besarnya adalah bagaimana nasib sang legenda jika masih nihil gelar pada musim ini?

Manchester United menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim pada Desember 2018. Solskjaer mengisi tempat yang ditinggalkan Jose Mourinho.

Setelah penampilan yang apik pada awal debut, Solskjaer mendapatkan promosi sebagai manajer tetap. Sang juru taktik meneken kontrak hingga Juni 2022. Itu artinya, akhir musim ini kontrak Solskjaer akan usai.

Kini, pandangan mata pun tertuju pada Solskjaer. Mampukah pahlawan Manchester United pada final Liga Champions 1999 itu mempersembahkan gelar?

Baca Juga:

Manchester United Buka Laga Pramusim dengan Kemenangan Tipis

Diburu Man United, Real Madrid Punya Rencana Berbeda untuk Varane

Pola Makan Buruk Rusak Karier Anderson di Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer

Sejatinya, kiprah manajer 48 tahun tersebut di Old Trafford bukannya jauh dari gelar. Namun, apa yang dicapai Solsjaer hanyalah nyaris mengangkat piala.

Setelah gagal pada beberapa semifinal, peluang terbesar Solskjaer membawa Man United ke podium tertinggi adalah Liga Europa 2020. Sayangnya, Harry Maguire dan kawan-kawan ditekuk Villarreal di laga puncak.

Kegagalan itu tak membuat manajemen Man United kehilangan kepercayaan pada Solskjaer. Bahkan, eks juru taktik Molde itu mendapatkan amunisi baru dengan harga selangit, Jadon sancho. Untuk bisa memboyong Sancho, The Red Devils mengeluarkan dana sekitar 85 juta euro.

Walhasil, Solskjaer mendapatkan tekanan lebih besar untuk membawa Man United juara. Apalagi, ini adalah musim terakhirnya. Jika gagal, bukan tidak mungkin tak akan ada perpanjangan kontrak yang disodorkan.

"Saya pikir, akan ada banyak tekanan untuk Manchester United. Sancho datang dan beberapa pemain lagi dikabarkan akan bergabung," ujar legenda Man United, Wayne Rooney.

Rooney merasa, prestasi yang diraih Manchester City, Chelsea, dan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir juga membuat Man Unites semakin didorong segera meraih gelar.

"Mereka berada dalam periode di mana penggemar menginginkan kesuksesan. Ole dan staf pelatihnya berada di bawah tekanan untuk mewujudkannya."

Kini, pertanyaan besarnya adalah mampukah Ole Gunnar Solskjaer membawa Manchester United mengakhiri puasa gelar pada musim ini? Suporter Setan Merah sudah haus raihan trofi setelah terakhir kali merasakannya pada musim 2016-2017.

Ole gunnar Solskjaer Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan