BolaSkor.com - Tengah pekan lalu Bayern Munchen resmi memecat Nico Kovac sebagai pelatih. Untuk sementara posisi Kovac diisi oleh Hansi Flick, yang memulai tugasnya secara gemilang usai membawa Bayern melibas Borussia Dortmund 4-0.

Kovac dilepas karena dinilai gagal mengangkat performa Bayern. Namun belakangan terungkap bahwa pemecatan Kovac tidak lepas dari permintaan pada pemainnya sendiri. Hal ini disampaikan langsung oleh presiden Bayern Uli Hoeness.

Baca Juga:

Nostalgia - Terakhir Bayern Munchen Kalah 1-5, Edin Dzeko Masih di Wolfsburg

Bayern Munchen Kalah Telak, Niko Kovac Kehilangan Pekerjaan

Uli Hoeness dan Niko Kovac

Sebelumnya rumor tentang adanya konspirasi pemain untuk menyingkirkan Kovac sempat dibantah oleh kapten Bayern Manuel Neuer. Sang kiper mengklaim hubungan para pemain dengan Kovac baik-baik saja. Para pemain bahkan terbilang dekat dengan Kovac. Akan tetapi Hoeness belakangan mengeluarkan pernyataan berbeda.

"Sudah pasti ada pemain di dalam skuat utama yang menginginkan Kovac pergi," ujar Hoeness kepada ZDF Sport Studio. "Karena itulah pimpinan klub bereaksi."

Meski begitu Hoeness menolak menjelaskan apakah kekuatan pengarih pemain di dalam klub sudah terlalu besar. Hoeness memilih mengalihkan perbincangan kepada soal calon pelatih baru Bayern.

Untuk pelatih baru, Hoeness menjelaskan klub saat ini bersedia untuk menunda keputusan hingga akhir musim.