Nilmaizar Minta Dukungan Spiritual dari Suporter Persela Lamongan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 September 2020
Nilmaizar Minta Dukungan Spiritual dari Suporter Persela Lamongan
Nilmaizar. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, langsung menemani Eky Taufik dan kawan-kawan menjalani latihan jelang lanjutan Liga 1 Oktober nanti, selepas istri dan anak terbebas dari COVID-19. Laskar Joko Tingkir telah menjalani latihan sejak awal bulan lalu dan selama pelatih asal Padang itu absen, latihan dipimpin asistennya, Didik Ludiyanto.

Mantan pelatih Semen Padang tersebut mengaku senang bisa kembali berkumpul bersama anak asuhnya. Meski keluarganya sempat mendapatkan musibah, hal tersebut tidak menyurutkan tekadnya untuk kembali ke lapangan hijau.

"Buat seorang pelatih, kalau dia tidak melatih dan stay di rumah saja seperti ada yang kurang. Saya tetap senang dengan liga ini walaupun sebenarnya dalam kondisi tidak bagus dengan pandemi ini," ungkapnya.

Baca Juga:

PT LIB Imbau Pindah Markas karena PSBB Jakarta, Bhayangkara FC Buka Opsi Main di Sidoarjo atau Lamongan

Striker Persib Geoffrey Castillion Butuh Waktu Kembalikan Ritme dan Sentuhan Bola

"Mungkin bagi pemain lebih senang lagi karena akhirnya ada aktivitas lagi semoga ini menjadi kegiatan yang tetap berarti bagi kita semua."

Berhadapan langsung dengan pandemi yang telah merenggut 900 ribu lebih nyawa di seluruh dunia, membuat Nil jauh lebih berhati-hati. Dirinya mengingatkan pentingnya mengikuti prosedur kesehatan yang telah ditetapkan oleh PSSI dan PT. LIB.

"Bagi saya sebenarnya lebih penting kesehatan daripada pertandingan. Sehat itu mahal. Jadi protokol kesehatan itu penting dalam situasi pandemi seperti ini. Semoga protokol kesehatan berjalan baik dan semua yang terlibat dalam pertandingan besok harus ikut protokol tersebut," imbuhnya.

Selain itu, Nilmaizar juga memahami bila ketiadaan kompetisi tidak hanya pemain dan pelatih saja melainkan seluruh suporter. Meski begitu, pria yang pernah menangani Timnas Indonesia tersebut meminta suporter untuk memberikan dukungan spiritual ketimbang memaksakan hadir langsung ke stadion.

"Tetap mendukung di hati. Apakah mereka menonton lewat laptop, siaran langsung televisi atau lewat manapun, tetap mendukung dan doa dari seorang suporter akan sangat berarti bagi Persela," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Nilmaizar Persela lamongan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan