Noah Gesser, Sempat Masuk Radar Shin Tae-yong hingga Wafat karena Kecelakaan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 31 Juli 2021
Noah Gesser, Sempat Masuk Radar Shin Tae-yong hingga Wafat karena Kecelakaan
Noah Gesser. (Instagram)

BolaSkor.com - Pemain keturunan Indonesia di Belanda, Noah Gesser, harus berpulang selamanya karena kecelakaan di Ijsselstein, Utrecht pada Jumat (30/7) malam waktu setempat.

Dikutip dari media Belanda, Telegraaf, mobil yang ditumpangi Noah terlibah kecelakaan dahsyat yang mengakibatkan keluar dari jalur. Kemudian mobil menabrak sebuah taksi van.

Noah harus wafat bersama saudaranya, yang diketahui juga berada dalam mobil tesebut. Kabar ini sontak membuat publik sepak bola Indonesia mengucapkan bela sungkawa.

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia Ditunda Sementara, Tunggu Perkembangan PPKM

PSSI Terima Penjelasan Shin Tae-yong soal Isu Komentator Olimpiade

Pemain berusia 16 tahun itu merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda. Noah lahir pada 27 Februari 2005 dari ayah seorang Warga Negara Belanda, dan ibu asal Indonesia, lebih tepatnya berasal dari Jawa.

Sejak kecil Noah sudah tinggal di Belanda. Ia memulai karier juniornya di tim lokal VVIJ. Kemudian, Noah pindah untuk memperkuat IJFC dari U-9 hingga U-11.

Selanjutnya, ia membela Almere City. Di sana, ia menjadi incaran akademi Ajax Amsterdam dan Feyenoord. Pada akkhirnya, Noah berkarier di akademi U-15 Ajax pada ttahun 2018.

Noah sempat menjadi top skor Ajax Youth dengan torehan 14 gol dan 10 assist hasil dari 19 pertandingan di U-15 dan dua pertandingan U-16, pada musim 2019/2020. Seharusnya Noah bermain untuk akademi U-17 Ajax pada musim ini.

Noah Gesser
Noah Gesser. (Instagram)

Dibidik PSSI dan Shin Tae-yong

Penampilan apiknya musim 2019/2020, membuat Noah dibidik PSSI. Ia masuk dalam daftar pemain keturunan Indonesia yang berpotensi menjadi Warga Negara Indonesia untuk Skuat Garuda.

Bahkan, kabarnya manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memasukkan namanya ke dalam radar pemain keturunan untuk Piala Dunia U-20 2021. Sayang, Piala Dunia U-20 harus ditunda ke tahun 2023

Noah pun sempat berminat membela Timnas Indonesia, dalam bincangnya bersama pemain Persis Solo yang pernah berkarier di Belanda, Yussa Nugraha.

“Kalau Timnas Indonesia memanggil saya, saya akan mengapresiasinya. Bahkan jika itu terjadi sekarang, kemungkinan besar saya akan datang,” ucap Noah, dalam video akun resmi Youtube Yussa Nugraha.

“Tapi itu (bergabung Indonesia) belum menjadi pilihan permanen saya karena saya masih bisa memilih Belanda,” pungkas Noah Gesser.

Ajax amsterdam Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan